Ruli Tempat Menampung Barang Bekas itu Ludes, Tondang Sekeluarga Pasrah

Ruli Tempat Menampung Barang Bekas itu Ludes, Tondang Sekeluarga Pasrah

Kebakaran terjadi di sebuah rumah liar yang berada di kawasan Centre Point, Greenland, Batam Centre, Rabu (8/7/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Si jago merah berhasil meludeskan sebuah rumah liar di kawasan Centre Point, Greenland Batam Center, Batam. Kebakaran terjadi ketika pemilik rumah pergi menjemput anaknya yang pulang sekolah, Rabu (8/8/2018).

Pemilik rumah yang biasa di sapa Tondang bercerita, ia saat itu hendak menjemput anaknya yang pulang sekolah. Ketika diperjalanan ia melihat kebelakang ada asap hitam membumbung tinggi. "Saya lihat belakang, itu rumah saya," katanya bercerita kepada kerabatnya.

Ketika sampai di rumahnya, Tondang menyaksikan api sudah membesar. Pasalnya rumah liar itu di dinding pakai triplek dan beberapa bagian dipasang seng. "Semuanya habis," katanya. 

Tidak hanya rumah tetapi di depan terparkir satu unit motor dan satu becak. "Uang saya habis semuanya di dalam," kata Tondang.

Selang beberapa menit dua unit mobil pemadam kebakaran berdatangan dan langsung memadamkan api.

Kasi Operasional BP Batam Yutong mengatakan, kejadian diperkirakan pukul 16.00 WIB sore. "Saya kebetulan ada acara gerak jalan di depan sana, lihat api besar langsung telpon damkar," katanya.

Tidak sampai 30 menit api berhasil dipadamkan. Nampak juga sekitar lima tabung gas 3 kg dikeluarkan dari bara api. Tabung itu diduga yang membuat terjadinya ledakan. "Mungkin ini juga gudang, banyak kaleng, koran dan ada sepeda-sepeda bekas," katanya.

Ia belum bisa menyebutkan total kerugian. "Sumber api juga belum tau," kata Yutong.

Terlihat Tondang saat itu berkumpul bersama keluarganya yang lain.  "Yang kita pikirkan tinggal dimana sekarang," katanya.

Di kawasan ini ada beberapa rumah liar. Kebanyakan terbuat dari kayu dan sebagian keluarga disini bekerja di Centre Point.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews