Bintan Resort Targetkan 2.000 Peserta di International Bintan Marathon 2018

Bintan Resort Targetkan 2.000 Peserta di International Bintan Marathon 2018

Konfrensi Pers penyelenggaraan Bintan Marathon, Rabu (8/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Bintan Resort akan menjadi tuan rumah perlombaan International Bintan Marathon pada 9 September 2018 mendatang. Event international ini melibatkan dua negara yaitu Indonesia dan Singapura. 

Sebagai tuan rumah, Bintan Resort bekerjasama dengan PT Medianusa Permana dan juga Orange Room yang berasal dari Singapura.

“Orange Room merupakan grup event olahraga di Asia Pasifik, walaupun bertajuk olahraga namun juga kami akan tonjolkan pariwisata,” ujar General Manager PT Bintan Rwssoet Cakrawala Group, Abdul Wahab di Batam center, Rabu (8/8/2018). 

Event ini event yang pertama kalinya dilakukan di Bintan Resort, untuk itu pihaknya menargetkan dua ribu peserta. 

Kategori perlombaan juga terdiri dari beberapa macam, diantaranya: Full Marathon (42 km), Half Marathon (21 km) dan Charity Marathon (10 km). 

“Kami juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik, tentunya juga medali dan finish T-shirt, akan tetapi hanya untuk Half Marathon dan Full marathon, laki-laki dan perempuan dibedakan,” jelasnya. 

Pada pelaksanaannya nanti, pihaknya juga akan menampilkan tarian melayu dan hidangan makanan melayu.

“Tradisi lokal juga akan kami perlihatkan, ini juga menjadi daya tarik wisatwan luar negeri, selain itu sewaktu lari, kami sudah siapkan rute yang akan memperlihatkan keindahan Bintan,” katanya. 

CEO PT Medianusa Permana, Manggara Perangin-angin menambahkan bahwa event ini juga terbuka bagi turis-turis lokal. “Harapan kami, wisatawan lokal juga ikut memeriahkan,” ujarnya.

Sampai saat ini, tiket untuk mengikuti Bintan Marathon sudah mendapat respon baik. Sebanyak 400-an tiket sudah terjual ke luar negeri, dan 50-an tiket terjual di dalam negeri. 

“Untuk pemesanan tiket bisa membuka websitenya langsung di Bintanmarathon, harga dan syarat juga terters disana,” jelasnya.

Bintan Marathon ini juga didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Kegiatan ini akan dimulai pada pagi hari, peserta dapat menikmati matahari terbit.

Selama mengikuti rute, para peserta juga akan disuguhi keindahan tepi danau dan pemandangan pantai. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews