Piala AFF U-16 2018

Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16, Mampukah Indonesia Cetak Sejarah?

Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16, Mampukah Indonesia Cetak Sejarah?

Pemain Timnas Indonesia U-16 (Foto:Net/Goal)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara grup setelah memenangkan seluruh laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 menghadapi Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste serta Kamboja.

Berkat raihan hasil tersebut, anak asuh Fakhri Husaini itu akan menghadapi runer-up Grup B yakni Malaysia di laga semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 18.30 WIB.

Secara head to head, Timnas U-16 belum sekalipun mengalami kemenangan setiap kali bertemu Malaysia. Dari lima laga yang pernah mereka jalani, Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang sebanyak dua kali.

Namun, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku tidak merasa ada beban saat ladeni Malaysia di laga semifinal nanti. Pelatih asal Aceh itu menolak disamakan dengan Timnas Indonesia U-19 yang takluk dari Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19, Juli lalu.

Ia ingin pasukannya bisa membuat sejarah sendiri. Sejarah tersebut adalah juara Piala AFF U-16 pertama kalinya sejak diadakan tahun 2005 silam.

"Kami main dengan cerita kami sendiri dan kalaupun ada sejarah, ya itu sejarah tim kami sendiri," ucap Fakhri.

Jika mampu menaklukkan Malaysia di laga semifinal, maka timnas U-16 akan berlaga di final Piala AFF U-16 untuk yang kedua kali setelah tahun 2013 lalu yang saat itu Timnas U-16 harus takluk lewat adu pinalti dari Timnas Malaysia.

Sementara itu, untuk laga semifinal lainnya, Timnas Thailand akan berhadapan dengan Myanmar di hari yang sama.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews