Lion Air Buka Rute Penerbangan Batam - Anambas

Lion Air Buka Rute Penerbangan Batam - Anambas

Distrik Manager Lion Group Batam Mz Bire bersama pegawai lion air berkunjung ke Letung, Anambas, beberapa waktu lalu (Foto: Ist/Batamnews)

Batam - Maskapai penerbangan Lion Air akhirnya membuka jalur Batam - Letung (Kabupaten Kepulauan Anambas). Penerbangan perdana dimulai, Jumat (10/8/2018). Anambas dinilai memiliki destinasi wisata yang menggiurkan.

Distrik Manager Lion Group Batam Mz Bire mengatakan, sudah mengunjungi Anambas untuk melihat destinasti disana hasilnya Letung sangat indah.

"Selain itu kemaren kita sudah koordinasi dengan Bupati Anambas, mereka juga beberapa waktu lalu meminta agar membuka rute kesana (Anambas)," katanya kepada Batamnews.co.id, Rabu (9/8/2018).

Ia melanjutkan, setelah kunjungan membuat maskapai Lion Air bertambah yakin destinasi yang ditawarkan Anambas bisa menarik wisatawan. "Saya kesana saja tujuh jam pakai kapal, mungkin karena itu jarang ada yang berkunjung ke Anambas," ujar Bire.

Bire juga bercerita bagaimana keindahan Letung, selain pantai yang masih bersih pengunjung dapat melihat ke dasar laut karena jernihnya air laut. "Saya aja snorkling nampak, ikan nemo itu, pokoknya indah lah," katanya.

Ia mengatakan jika melalui udara pengunjung hanya menempuh waktu 1 jam 5 menit. "Kalau sekarang kesana harus nginap dulu di Tanjungpinang semalam, baru paginya ke anambas tujuh jam perjalanan," paparnya.

Ia menjelaskan, pesawat yang digunakan adalah Wings Air ATR 72-500/600. "Batam ke Letung penerbangan pada pukul 12:30 WIB hingga 13:35 WIB, sedangkan Letung ke Batam pukul 12:55 WIB sampai 15:05 WIB," katanya.

Bire mengatakan, penerbangan perdana dimulai tanggal 10 Agustus 2018 direncakan akan dihadiri langsung Gubernur Kepri dan Bupati Anambas. "Harinya pada Senin, Rabu dan Jumat saja," ucapnya.

Bire mengakui rencananya slot penerbangan ke Anambas akan dikembangkan hingga empat kali dalam seminggu. "Rencana akan kita tambah hari Minggu, biar yang berangkat jumat bisa pulang Minggu." katanya.

Sedangkan untuk harga, Batam ke Letung Rp 560,000, sedangkan Letung ke Batam Rp 608,000. Selain ke letung juga dibuka rute Batam ke Rengat maupun sebaliknya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews