Perdana, Sensasi Menikmati Kopi Manual Brew di Hotel Allium

Perdana, Sensasi Menikmati Kopi Manual Brew di Hotel Allium

(Foto: Johannes Saragih)

Batam - Hotel Allium Batam mengembangkan inovasi baru. Mereka menghadirkan barista kopi manual brew di lantai dasar untuk para pengunjung Hotel. Hal ini muncul karena semakin banyaknya pencinta kopi.

Publik Relations Manager Allium Batam, Yossie Christy Thenu mengatakan, barista kopi dengan metode manual brew ini diberi nama kopi bagoos. "Kita tahu Indonesia salah satu penghasil kopi terbanyak, begitu juga dengan penikmatnya," kata Yossie, Rabu (8/8/2018).

Kebanyakan hotel hanya menyediakan kopi siap saji atau espresso. Tidak tangung-tangung di kopi bagoos menghadirkan barista yang sudah terlatih.

Beberapa menu pun tersedia tidak hanya dengan metode manual brew tetapi juga ada espresso based dengan bermacam variasi black coffee, americano, coffee latte dan lainnya. 

Ada juga non espresso based dengan variasi matcha latte, red velvet latte dan choco latte. Begitu juga ada yang signature hot coffee dan cold coffee, harga mulai dari Rp 25.000.

Sedangkan untuk bubuknya terdapat empat jenis single original yaitu mandailing, toraja, gayo, dan flores. "Kalau kopi seperti ini sudah banyak di cafe Batam, di hotel belum ada," katanya.

Spesial Kopi Bakar 

Terdapat beberapa menu menarik di Kopi Bagoos Allium Batam. Salah satunya kopi bakar. Atau yang disebut dengan House Blend espresso kopi.

Menu satu ini merupakan campuran kopi ekspresso dan bast caramel, setelah itu bagian atasnya ditaburi keju, brown sugar, white sugar. Sehingga pada bagi atas bahan-bahan itu menumpuk. 

Kemudian pembakaran dilakukan untuk bagian atasnya. Keju dan bahan lainnya akan melebur menjadi satu kesatuan membuat bagian atas sedikit keras. Kopi bakar siap disajikan. 

Akibat bakaran tersebut bahan yang ada diatas permukaan gelas membuat semacam krispi yang memanjakan lidah. "Biar ada krispinya, ini rancangan kita sendiri," kata Yossi. Menu ini merupakan salah satu unggulan Kopi Bagoos Hotel Allium. 

Selain itu juga ada kopi Java Preanger yaitu campuran susu segar, sirup karamel dan es. Saat ini pengunjung hotel sudah bisa menikmati kopi tersebut. 

Namun secara resmi tempat kopi bagoos ini akan di lounching dalam dua bulan ini. Ada beberapa interior ruangan yang berada di samping kanan meja resepsionis itu yang akan ditambahkan, agar menjadi klasik dan pengunjung nyaman. "Lebih kasual, nongkrong di hotel frendly lah," kata Yossi kepada Batamnews.co.id.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews