Ini Rute Takbiran Serta Pelaksanaan Idul Adha 1439 Hijriah di Tanjungpinang

Ini Rute Takbiran Serta Pelaksanaan Idul Adha 1439 Hijriah di Tanjungpinang

Salat Idul Adha. (Foto: Ilustrasi)

Tanjungpinang - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan rapat untuk menentukan jadwal dan rute pelaksanaan pawai takbir serta persiapan penyelengaaraan sholat Idul Adha 1439 H di Kota Tanjungpinang.

Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi menuturkan, berdasarkan rapat itu telah menentukan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di dua tempat yakni Lapangan Pamedan Ahmad Yani dan lapangan Dewaruci. 

“Di lapangan rkhatib direncanakan Walikota Tanjungpinang terpilih H. Syahrul, untuk di Dewaruci masih dalam pengusulan nama dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang,” kata Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi, Selasa (8/8/2018).

Selain di dua tempat tersebut, Sholat Idul Adha juga dilaksanakan di seluruh masjid dan musholla di Kota Tanjungpinang dengan jadwal khatib akan dilakukan pengaturan jadwal oleh Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga melaksanakan pawai takbir keliling dengan total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp.35.000.000.

“Yang menjadi kriteria penilaian yaitu jumlah peserta maksimal 15 orang, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut yang telah ditentukan,” katanya.

Untuk rute pelaksaan pawai takbir, dengan rute Stard di Terminal Bintan Center Sungai carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar ke Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani (Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke basuki rahmat, Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang). 

"Diharapkan kepada seluruh peserta dapat masuk dari Jl. WR Supratman (RSUP) tepatnya dari SPBU, mengarah ke terminal Sungai Carang. Ini menghindari terjadinya arus yang macet antar peserta takbir." jelas Ahadi.

Ia menyebutkan, untuk pendaftaran dapat menghubungi Rahmah (081371160574) di Bagian Kesra Kota Tanjungpinang di mulai dari 07-21 Agustus 2018 (malam Idul Adha) setiap hari jam kerja. 

“Bagi 150 pendaftar pertama akan meperoleh uang minyak sebesar Rp.100.000,” ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews