BNPP Berikan Pelatihan SAR di Senayang

BNPP Berikan Pelatihan SAR di Senayang

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kepala BNPP Tanjungpinang, Budi Cahyadi menjelang pelatihan SAR (Foto: Ist)

Lingga - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas I A Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar pelatihan SAR di Kecamatan Senayang selama 5 hari terhitung mulai 6-11 Agustus mendatang.

Kepala BNPP Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Operasi, Eko Supriyanto mengatakan, kegiatan dimulai dengan pemberian materi kelas selama dua hari, kemudian peraktek di laut selama satu hari.

"Adapun materi kelas, itu penanganan cedera alat gerak, Resusitasi Jantung Paru (CPR) serta teknik pertolongan di air," kata Eko ketika dihubungi Batamnews.co.id, Selasa (7/8/2018).

Dia menjelaskan, pada tanggal 10-11 Agustus mendatang, pelaksanaan latihan yang telah diberikan oleh instruktur Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang akan dipraktekkan di depan para muspida pada saat penutupan 11 Agustus.

"Kegiatan ini merupakan agenda satu tahun sekali Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang. Tapi untuk tahun 2017 lalu, tidak diadakan dikarenakan adanya pemotongan anggaran," katanya.

Sebelumnya, Kepala BNPP Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan, adapun tujuan pelatihan SAR tersebut, yakni agar masyarakat serta aparat dibekali dengan ilmu bagaimana cara menolong yang benar.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 50 orang mulai dari masyarakat setempat, Satpol PP serta BPBD.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews