Gibran Rakabuming Rambah Bisnis Martabak ke Kepri

Anak Presiden Jokowi Buka Markobar di Batam

Anak Presiden Jokowi Buka Markobar di Batam

Gibran Rakabuming dan Markobar (Foto: Istimewa)

Batam - Martabak Kota Barat (Markobar) yang dikembangkan oleh anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka segera hadir di Batam dalam bulan ini.

Rencananya Markobar Batam akan launching bersama dengan Kedai Bang Jack yang masih satu tempat ini pada tanggal 25 Agustus 2018 nanti di Ruko Airmas blok A2 No 12-13, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Lokasinya persis di seberang Morning Bakery Greenland, Batam Center.

Manager Kedai Bang Jack, Anggi Pradito yang dijumpai batamnews.co.id mengatakan, sebenarnya Kedai Bang Jack akan mulai berjualan pada tanggal 15 Agustus 2018, namun akan dilaunching bersamaan dengan Markobar pada tanggal 25 Agustus 2018 nanti.

“Nanti rencananya Mas Gibran juga datang bersama Kaesang saat launching. Katanya mereka juga belum pernah ke Batam,” ujarnya kepada batamnews.co.id, Senin (6/7/2018) siang.

Selain martabak dari Markobar, di sana juga tersedia berbagai masakan nusantara dan masakan untuk anak-anak muda yang disediakan oleh Kedai Bang Jack. 

“Nantinya juga ada live musik, khusus musik akustik,” kata dia.

Anggi menyebutkan didirikannya Markobar di Batam, tidak ada hubungannya dengan utusan politik.

“Dianya juga seperti yang kita lihat nggak mau terlibat politik, jadi murni bisnis,” ucapnya.

Lanjut Anggi, untuk konsep Kedai Bang Jack ini memakai konsep rumah makan dengan sedikit mirip kafe dan harganya terjangkau.

“Kalau Markobar biasanya konsepnya sama di setiap cabangnya, nggak ada yang berbeda,” kata dia.

Markobar sendiri adalah kepanjangan dari Martabak Kota Barat yang berasal dari kota Solo. Markobar berdiri sejak tahun 1996 dengan konsep kaki lima. Markobar berkonsetrasi di jenis kudapan martabak manis. 

Markobar terus berinovasi untuk mengembangkan produknya untuk menjadi top market di bidangnya. Markobar adalah bisnis keluarga generasi ke-dua yang dipegang oleh Arif Setyo Budi dan kemudian dikembangkan oleh Gibran Rakabuming Raka.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews