Jembatan Ponton di Lingga Ambruk, Ini Kata Dishub

Jembatan Ponton di Lingga Ambruk, Ini Kata Dishub

Jembatan ponton di Lingga ambruk. (Foto: Ruzi/batamnews)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau, memastikan bahwa ambruknya penghubung dermaga apung (ponton) di Pelabuhan Tanjung Buton, Senin (6/8/2018) tadi pagi, tidak berpengaruh pada aktivitas penyeberangan di pelabuhan tersebut.

"Kalau pengaruhnya terhadap pelayanan di pelabuhan, saya rasa tidak ada. Karena sekarang yang dipakai dermaga yang tinggi itu. Kalau untuk air surut semenjak angin besar ini memang tidak pernah pakai ponton itu lagi," kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dishub Lingga, Sumarno kepada Batamnews.co.id, Senin (6/8/2018).

Lanjut dia, sebenarnya ponton yang berada di Pelabuhan Tanjung Buton itu dalam masa pengerjaan pemeliharan oleh Dishub Kepri.

"Ponton itu kewenangan provinsi, memang kemarin waktu orang (pekerja) itu turun sekitar seminggu yang lalu sudah masa pekerjaan. Sudah terlihat mereka bekerja, tinggal tunggu alat saja karena sudah ada penahan tangganya, mungkin pontonnya bergeser, mungkin juga gak kuat menahan," ujarnya.

Dia mengaku, kondisi ponton di Pelabuhan Tanjung Buton memang sudah memperihatinkan sejak awal tahun lalu. Namun, baru saat ini bisa dilakukan pemeliharaan oleh pihak provinsi.

"Cuma nanti saya mau telpon orang provinsi juga, kalau bisa pontonnya bawa dulu ke Mepar, biar tidak hanyut. Mudah-mudahan segera selesai diperbaiki," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews