Facebook Minta Mark Zuckerberg Mengundurkan Diri

Facebook Minta Mark Zuckerberg Mengundurkan Diri

CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Foto: ist/batamnews)

Jakarta - Sejumlah pemegang saham Facebook meminta CEO Mark Zuckerberg  mengundurkan diri dari kursi Chairman Facebook. 

Dilansir dari detik.com, hal itu dikarenakan berbagai isu mulai dari skandal privasi sampai pendapatan yang sempat merosot, mempengaruhi kepercayaan pada Zuck.

Seperti dikutip detikINET dari Esquire, Selasa (31/7/2018), beberapa pemegang saham telah mengajukan proposal yang akan memisahkan peran Chairman dan CEO di Facebook. Kedua posisi itu, saat ini dipegang oleh Zuckerberg. 

"Seorang CEO yang juga memegang peran sebagai Chairman memberikan pengaruh berlebih terhadap agenda perusahaan, sehingga memperlemah pengawasan manajemen," tulis mereka dalam proposal Trillium Asset Management. 

Sebagai CEO dan Chairman, Zuck memegang sekitar 60% dari hak voting di Facebook. Proposal itu menyebutkan, kurangnya pengawasan manajerial di Facebook telah berkontribusi dalam kesalahan penanganan dalam konflik-konflik penting yang selama ini terjadi di Facebook, termasuk skandal privasi yang melibatkan Cambrigde Analytica dan skandal Facebook dengan Russia.

Dua minggu terakhir ini memang cukup sulit untuk Facebook. Saham Facebook turun hingga 20% minggu lalu, setelah situs itu melaporkan lambatnya pertumbuhan pengguna kepada para pemegang saham. 

Hal ini menurunkan nilai Facebook hingga 11,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 217, 7 triliun dan menurunkan jumlah kekayaan Zuckerberg secara drastis.    

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews