Koramil Daik Bantu Warga Bangun Kedai

Koramil Daik Bantu Warga Bangun Kedai

Babinsa Kelurahan Daik Sertu Moch. Arifin dan Bati Tuud Pelda M. Yunus Koramil 05/Daik membantu masyarakat membangun kedai bagi warga tidak mampu (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 05/Daik Lingga, Kepulauan Riau, melakukan program kebersamaan dengan masyarakat sekitar

Melalui Babinsanya, Koramil membantu warga kurang mampu dalam membangun sebuah kedai (warung) kecil untuk menciptakan sumber rezeki baru kepada warga tersebut.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Putu Wijangsa melalui Danramil 05/Daik, Kapten Inf T. Telaumbanua mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program TNI-AD khususnya Komando kewilayahan (Kowil) mulai dari pimpinan sampai kepada prajurit di lapangan yakni, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat di desa binaannya.

"Tadi Babinsa dan masyarakat langsung bahu membahu membangun sebuah Kedai untuk menambah penghasilan kebutuhan sehari-hari untuk Pak Usman (73) warga Kampung Sepincan. Dia cukup senang dengan bantuan ini," kata pria yang akrab disapa Pak TB ini kepada Batamnews.co.id, Selasa (31/7/2018).

Dia mengaku, TNI akan selalu bersama rakyat dan bersinergi dengan pemerintah untuk membantu setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat, sehingga kesulitan itu dapat teratasi agar masyakat dapat sejahtera.

"Kita semua juga harus berpedoman pada semboyan yang selalu diarahkan oleh pimpinan yaitu, TNI-Polri bersama Rakyat Tak terkalahkan. Maka dari itu kita harus saling menjaga hubungan yang baik antara TNI-Polri, serta pemerintah dengan rakyat, untuk saling bantu membantu menjaga keutuhan NKRI yang sama-sama kita cintai," ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, tidak hanya berhenti disitu. Tapi masih banyak kegiatan yang dilakukan yakni gotong royong bersama terhadap sarana umum seperti tempat ibadah, sarana kesehatan, pendidikan serta kegiatan bhakti sosial maupun kegiatan lainnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews