Kekayaan Mark Zuckerberg Terpangkas Rp 221 Triliun

Kekayaan  Mark Zuckerberg Terpangkas Rp 221 Triliun

CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: CNBC/batamnews)

Jakarta - Saham Facebook dikabarkan anjlok sampai 20 persen. Hal itu membuat kekayaan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg terpangkas hingga 15,7 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 221 triliun.

Dilansiran Forbes, posisi Mark Zuckerberg pun terjerembap ke posisi keenam, dari sebelumnya di urutan keempat di tangga orang-orang terkaya dunia 

Secara keseluruhan, Facebook harus kehilangan kapitalisasi pasar 130 miliar dolar AS (Rp 1.881,2 triliun) dari bursa saham Amerika.

Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook terkena skandal penyalahgunaan data 87 juta pengguna oleh perusahaan data, Cambridge Analytica.

Oleh karena itu, manajemen memperkirakan pertumbuhan pendapatan perusahaan akan terus melambat hingga akhir tahun karena harus merogoh uang untuk meningkatkan keamanan pengguna. 

Hal ini membuat banyak pelaku pasar melakukan aksi jual (selloff) saham Facebook.

Valuasi saham Facebook hilang hingga Rp 1.680 triliun dalam sehari. Bloomberg menyebut, penurunan nilai kapitalisasi pasar Facebook merupakan yang terbesar dalam sejarah yang pernah dialami perusahaan publik Amerika.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews