Bupati Natuna Jadi Narasumber Rakor Ekonomi di Eropa

Bupati Natuna Jadi Narasumber Rakor Ekonomi di Eropa

Bupati Natuna, Hamid Rizal memberikan paparan dalam acara promosi investasi, perdagangan eropa 2018 di Swiss. (Foto: ist)

Natuna - Bupati Natuna, Hamid Rizal mendapatkan kehormatan sebagai satu-satunya narasumber dari kabupaten di Indonesia. Hamid diberikan kesempatan untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Natuna kepada para investor potensial yang berasal dari Eropa.

Bupati didampingi Kepala BP3D, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian. Mereka menghadiri acara promosi investasi, perdagangan eropa 2018 di Swiss, (24-27/7/2018).

Potensi daerah yang dimiliki serta dukungan pemerintah, terutama terkait masalah perizinan dipaparkan. Hal ini dilakukan untuk menarik minat para investor eropa.

Bupati Natuna beserta rombongan juga diagendakan untuk bertemu secara langsung dengan beberapa investor potensial yang bergerak dibidang infrastruktur dan pariwisata.

Menurut Hamid, promosi terhadap potensi daerah tidak dapat dilakukan dengan cara biasa. Untuk itu, upaya memenuhi undangan dalam agenda kegiatan ini hendaknya dapat diartikan sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah daerah.

"Kemajuan dan kesejahteraan tidak akan tercapai secara instan. Melainkan butuh proses, strategi, kerja keras dan keyakinan besar bahwa setiap langkah dan program kerja yang dilaksanakan sedikit banyak akan memberikan pengaruh positif," ujar dia.

Acara ini digawangi oleh Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) yang merupakan perwakilan dari Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) untuk wilayah Eropa.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma menerangkan berkaitan dengan perizinan keberangkatan rombongan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam agenda tersebut, sudah melalui melalui prosedur yang berlaku, mulai dari perizinan pada tingkat gubernur maupun Kemendagri, Setneg dan Kemenlu.

"Pertemuan itu akan disampaikan setelah seluruh agenda terlaksana dan menjadi informasi yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat," tukasnya.

(jmm)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews