Begal Batam

Begini Cara Tujuh Pelaku Begal Motor Beraksi di Batam

Begini Cara Tujuh Pelaku Begal Motor Beraksi di Batam

Tujuh pelaku begal motor ditangkap Polresta Barelang, Kamis 23 April 2015. (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tujuh orang tersangka begal 13 unit motor diekspos di Mapolresta Barelang, Batam, Kamis (23/4/2915). 

Ketujuh orang tersangka ini, merupakan jaringan pencuri motor yang kerap beraksi di Bengkong, Batuampar, Sekupang dan Lubukbaja. 

"Mereka ini satu jaringan, sebelum beraksi mereka menyisiri dahulu keamanan lokasi tempat mereka beraksi. Setelah aman baru mereka beraksi mencuri motor," kata Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin di Mapolresta Barelang, Kamis (23/4) siang.

Ketujuh tersangka curanmor itu ialah Rahmat Hidayat Purba (16) tinggal di Sari Pajajaran Tambesi, Budi Hartono (23) warga Jodoh, Ahmad Andrean (21) warga Bengkong Harapan Blok E Nomor. 1, Abdul Rafi (23) warga Tangki Seribu, Rafi Dwi Rahman (17) warga Tiban Mutiara View Blok B5 Nomor 29, Roni dan Andika (17) Batuaji.

"Dari mereka ini, nanti masih akan kita lakukan pengembangan, kemungkinan masih banyak motor curian yang masih mereka sembunyikan," tambah Asep.

Dan ketujuh pelaku ini, ditangkap di tempat yang berbeda, beserta barang bukti kunci T yang mereka gunakan untuk beraksi.

"Mereka kita bekuk di lokasi yang berbeda, ada yang di kosan teman, ada juga yang di tempat tinggalnya sendiri sekalian dengan barang bukti," ujar Asep.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews