Alamaak Terpilih Sebagai Finalis Talent Scouting The NextDev 2018

Alamaak Terpilih Sebagai Finalis Talent Scouting The NextDev 2018

Talent Scouting The NextDev 2018 edisi keempat di Hotel Ibiza Style Nagoya, Batam. (Foto: Ist)

Batam - Alamaak terpilih menjadi salah satu finalis di penyelenggraan Talent Scouting The NextDev 2018 edisi keempat di Hotel Ibiza Style Nagoya, Batam, Kamis (6/7/2018).

Dari total 15 peserta yang mengikuti acara ini, hanya ada dua startup yang terpilih untuk lanjut ke langkah selanjutnya di Jakarta Oktober nanti. Kedua startup tersebut adalah Invesproperti dan Alamaak.

Penetapan kedua finalis terpilih itu tentunya sudah dinilai oleh dewan juri terkemuka yang terdiri dari nama-nama tenar di ranah startup tanah air. Di antaranya adalah Dennis Adhiswara (Founder dan CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder dan Creative Thinker of OMG Consulting), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Denny Abidin (GM External Corcomm Telkomsel), dan M. Alfatih Timur (Co-Founder dan CEO KitaBisa.com).

Head of Operation Alamaak, Andi Kurniawan yang dijumpai batamnews.co.id mengatakan tidak menyangka akan bisa terpilih. Pasalnya tim yang beranggotakan tiga orang ini (Andy, Robby dan Amir) baru kali pertama mengkuti kontes seperti ini dan tanpa persiapan yang matang.

"Tadi juga ditanyai sama salah satu juri, mereka kaget juga," kata dia.

Andi bercerita, terpilihnya Alamaak sebagai salah satu finalis menurut para juri karena mereka menilai bisnis model Alamaak itu bagus.

"Mas M. Alfatih Timur, CEO KitaBisa.com bilang langkah yang kita ambil kayak kolaborasi dengan Go-clean, kemudia dengan beberapa fendor besar, dan ikut organisasi, itu menurut dia udah sudah melihat kedepan, visinya udah jelas," ujarnya.

Lanjut dia, salah satu juri lebih menilai dari Social Impactnya yang menurut dia bagus.

"Jadi kita seperti story telling, jadi ada salah satu pegawai kita yang kenak PHK di tempat mereka kerja sebelumnya. Tapi saat dia nyari kerjaan dan mendapat peluang di Alamaak, kita training juga. Akhirnya itu kan ada nilai sosial yang bisa memecahkan  masalah orang-orang yang nganggur karena ekonomi Batam," lanjut Andi

Co founder Alamaak, Robby Kurniawan menyebutkan persiapan untuk langkah selanjutnya di Jakarta nanti tidak terlepas dari masukan dewan juri.

"Kami disuruh memperjelas lagi social impact yang diberikan Alamaak oleh masyarakat sekitar, yang kedu adalah lebih kepada peningkatan revenue. Karena disana harus dijelaskan lagi bahwa selama dari awal titik hari ini, sampai nanti pitching di Jakarta harus ada peningkatan jumlah yang diterima oleh alamak," ucapnya.

Untuk yang ketiga lebih kepada mempersiapkan data-data konkrit. "Soalnya nanti akan dibongkar semua data kita di jakarta. Karena nanti setelah dibongkar, salah satu juri mengatakan akan menolong memperbaiki beberapa kekurangan yang kita miliki," kata dia.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews