Penilaian Program Pokok PKK di Serasan Natuna

PKK Provinsi Kepri Lewati 12 Jam Perjalanan Laut di Natuna

PKK Provinsi Kepri Lewati 12 Jam Perjalanan Laut di Natuna

Kunjungan kerja pembina PKK Provinsi Kepri ke Desa Payak, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. (Foto: Rozali/Batamnews)

Serasan - Tiga orang anggota Pembina Pengerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Riau menyambangi daerah Perbatasan NKRI yaitu Desa Payak kecamatan serasan Timur.

Menaiki KM. Bukit Raya dari pelabuhan Selat Lampa, Ranai, Kabupaten Natuna, Minggu (20/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.  Anggota PKK Provinsi  yang terdiri dari sekretaris umum PKK Kepri, Veranica, Sekretaris Pokja (I) PKK Kepri, Yulharmidarti, dan Pokja (IV) PKK Kepri, Lili Lestari. S.Sos.MM, didampingi oleh sekretaris PKK Kabupaten Natuna Nur Parta tiba di Serasan, keesokan harinya, Senin (21/7/2018) subuh.

Mereka langsung menuju penginapan Galuh untuk beristirahat melepas lelah karena telah menempuh perjalanan laut yang panjang yaitu sekitar 12 jam perjalanan. Usai itu, rombongan menuju Desa Payak yang terletak ujung timur pulau Serasan.

Mereka disambut meriah oleh Camat Serasan Timur, Kades Desa Payak, Ketua PKK Kecamatan serta pengurus PKK Kecamatan Dan Desa Payak.

Untuk diketahui kedatangan Pembina PKK Provinsi Kepri ke desa Payak ini dalam rangka Kunjungan kerja dan penilaian lomba 10 Program Pokok PKK.

Yulharmidarti selaku Pokja (1) Dalam sambutannya menyampaikan salam dari Ketua PKK Provinsi Kepri Hj. Riawina yang mana pada kesempatan ini belum bisa hadir dan bertatap muka dengan ibu-ibu PKK Kecamatan Serasan.

"Namun besok insyallah ibu Ketua akan hadir. Beliau hari ini ke Pontianak dan besok tiba di Serasan mengunakan KM Bukit Raya," ucap Yulharmidarti.

Menurut Yulharmidarti PKK desa Payak sangat antusias untuk mengikuti perlombaan ini. Jadi Pembina PKK Provinsi mengapresiasi hal tersebut.  "PKK Desa Payak Bagus dan sangat semangat untuk mengikuti Lomba ini," jelasnya.

"Adapun 10 Program pokok yang di nilai diantaranya Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat," tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris PKK Provinsi Kepri, Veranica usai melakukan penilaian administrasi atas pengurus PKK Desa Payak.

"Untuk saat ini perlombaan yang kita nilai administrasinya, hal serupa juga kita lakukan di Desa Batubi Jaya kemarin, kita berikan apresiasi tinggi kepada mereka meski berada di pelosok daerah terpencil namun tetap semangat menjalankan 10 Program pokok PKK, kita bangga," ucap Veranica sambil tersenyum manis.

Tidak hanya itu, rombongan tim penilai PKK juga sempat mengunjungi kelompok kerajinan tangan khas Serasan yaitu anyaman pandan serta menikmati indahnya tempat wisata pantai ntebung hingga sore hari.

Veranica, mengatakan selama berada di Serasan Ia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk melihat dan menggali apa saja  potensi daerah tersebut. " Mumpung disini saya akan mencoba eksplor potensi penyu pantai sisi, rencana saya bersama bapak camat kita akan tinjau proses penyu bertelur disana nanti malam," ujarnya dengan semangat.

Tim Pembina PKK Provinsi di agendakan berada di kecamatan Serasan hingga Tanggal 28 Juli nanti.

(jmm)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews