Penemuan mayat bayi terbakar di Batuaji

Polisi Buru Ibu yang Buang Bayinya di Tong Sampah Batuaji

Polisi Buru Ibu yang Buang Bayinya di Tong Sampah Batuaji

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembuangan bayi di Perumahan Muka Kuning II, Batuaji, Kota Batam, Rabu (25/7/2018). (Foto: ist)

Batam - Pihak Kepolisian belum menemukan pelaku pembuangan bayi di sebuah tempat sampah di Jalan Bunguran Timur, Perumahan Muka Kuning II, Kecamatan Batuaji, Batam, Rabu (25/7/2018).

Kapolsek Batuaji, Kompol Syarifudin Dalimunthe mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Belum dapat kami temukan pelaku pembuangan bayi tersebut, kami sedang mengumpulkan informasi,” ujar Kapolsek.

Informasi yang sedang dikumpulkan terkait dengan perempuan yang baru saja melahirkan di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk dapat melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami menduga bayi ini sudah dalam keadaan meninggal, baru kemudian dibuang ke tempat sampah itu,” jelas Syarifudin.

Dugaan tersebut diperkuat karena lokasi penemuan bayi itu berada di jalan yang sering dilalui orang. “Kalau ada terdengar tangisan bayi, pasti akan segera diketahui oleh warga sekitar,” jelasnya.

Tempat sampah yang menjadi lokasi penemuan bayi yang tewas terbakar terletak di depan rumah yang dijadikan kos-kosan. Para penghuni kos tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan.

Awalnya bayi tersebut ditemukan oleh seorang penghuni kos yang berniat membakar sampah. Namun dalam tumpukan sampah tersebut, sudah ada selimut.  “Saat akan diangkat, bayi tersebut sudah tewas terbakar,” kata dia.

Mayat bayi tersebut belum diketahui jenis kelaminnya, karena kaki bayi menutupi organ kelamin bayi. Dan jasad bayi itu sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews