6 Cara Tampil Segar di Pagi Hari Meski Belum Mandi

6 Cara Tampil Segar di Pagi Hari Meski Belum Mandi

Ilustrasi mandi

Batam - Bangun kesiangan, buru-buru harus ke kantor atau ke sekolah, dan tidak sempat mandi tapi ingin tetap tampil segar dan percaya diri. Bagaimana caranya?

Agar mood tidak terganggu karena tidak percaya diri gara-gara belum mandi, lakukan hal-hal berikut ini.

1. Semprotkan hairspray

Hairspray dapat menghilangkan bau dan keringat pada rambut tanpa harus mengeringkan seperti setelah keramas.

2. Cuci kaki dengan sabun

Ini adalah salah satu anggota tubuh yang banyak orang lupakan, padahal kaki banyak menyimpan bakteri setalah sepanjang hari beraktifitas.

Gunakan sabun untuk mencuci bagian bawah kaki dan juga jari-jari, kemudian bilas dan keringkan segera setelah keluar dari kamar mandi untuk menghindari penumpukan bakteri.

3. Hindari jeans ketat

Jika kamu akan telat untuk mandi, sebaiknya jangan mengenakan sesuatu yang terlalu ketat. Area tubuh yang berkeringat cenderung akan berbau lebih cepat daripada yang lain.

4. Buat sampo kering

Jika kamu melewatkan mandi, rambut adalah bagian yang mudah berbau dan berminyak. Untuk mengatasinya semprotkan sedikit sampo kering sekitar sepuluh inci dari kulit kepala , kemudian pijat hingga ke akar agar bekerja secara efektif.

5. Gunakan parfum dengan benar

Semprotkan parfum pada pergelangan tangan, siku dan leher , karena kehangatan area-area ini akan membantu parfum bertahan lebih lama daripada memerciknya di bagian tubuh lain.

Kamu juga bisa menggunakannya setelah mandi, karena kelembaban di kulit akan membantu wangi tahan lebih lama. Yang harus diperhatikan jangan menggunakannya berlebihan.

6. Keharuman sepatu

Untuk menghilangkan bau kaki, taburkan sedikit bedak bayi di kaki dan di sepatu untuk membantu menjaga kaki tetap kering di dalam, dan memperlambat pertumbuhan bakteri.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews