Dinas PU Lingga Anggarkan Pemasangan PJU di 4 Kecamatan Tahun Ini

Dinas PU Lingga Anggarkan Pemasangan PJU di 4 Kecamatan Tahun Ini

Lampu PJU terpasang di jalan raya (Foto:Net/Mediaindia)

Lingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Kepulauan Riau, tahun 2018 ini menganggarkan meterisasi lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk 4 kecamatan di Lingga.

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman (Perkim) di DPUPR-PKP Lingga, Irma mengatakan, saat ini proses meterisasi tersebut dalam tahap pelaksanaan.

"Itu dilaksanakan di Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Singkep serta Singkep Barat. Sekarang lagi proses," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (24/7/2018).

Dia menjelaskan, untuk pengadaan titik-titik lampu PJU sesuai hasil survei dan tergantung permintaan pihak kecamatan.

"Untuk titiknya, kami tergantung titik mana yang pemukiman banyak serta tidak ada lampu PJU, itu yang kami masukkan. Kalau ibu kota kabupaten itu, rencananya kami mulai melanjutkan titik lampu yang di Masjid Sultan membawa ke arah Kantor Bupati," ujarnya.

Sementara itu, untuk jalan menuju sejumlah perkampungan dan desa yang berada di sekitaran ibu kota kabupaten, seperti Desa Panggak Darat, Panggak Laut, Tanjung Buton, Musai dan beberapa desa lainnya, pihaknya mengaku akan mengajukan secara bertahap sesuai kekuatan anggaran yang ada.

"Kami pelaksanaannya bertahap, tergantung anggaran juga lah. Sedangkan di APBD-P saja ada kami usulkan untuk Kecamatan Senayang, Singkep Pesisir serta Lingga Timur," ucapnya.

Diketahui, untuk saat ini PJU yang dianggarkan menggunakan lampu LED itu akan dipasang di lokasi yang padat pemukiman dan tidak memiliki lampu penerangan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews