Tampil Menawan dengan Rambut Balayage, Tren Warna Rambut Masa Kini

Tampil Menawan dengan Rambut Balayage, Tren Warna Rambut Masa Kini

Balayage merupakan teknik pewarnaan yang memberi highlight untuk memberi efek volume dan dimensi rambut. (Foto: Behind the chair/batamnews)

Jakarta - Berniat mengganti warna rambut? Apa tren warna rambut yang Anda pilih? Mungkin Anda bisa menjatuhkan pilihan pada tren rambut Balayange.

Model rambut ini sekarang sedang jadi perbincangan media sosial. Balayage sering disamakan dengan ombre. 

Padahal dua teknik memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ombre sendiri merupakan gradasi warna rambut dari warna gelap di akar hingga warna terang di ujung rambut.

Sementara balayage merupakan teknik pewarnaan yang memberi highlight untuk memberi efek volume dan dimensi rambut.

Balayage banyak dipilih karena memberikan tampilan yang natural dan smooth. Untuk musim panas, balayage bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda takut terlalu mencolok, Anda bisa gunakan teknik strandlighting.

Diciptakan oleh seorang penata gaya bernama Liz Haven O'Neill, strandlighting adalah teknik di mana lebih sedikit untaian yang dicat pada foil. Jadi, tidak mewarnai pada keseluruhan rambut. 

Hasilnya, pewarnaan rambut akan lebih halus dengan tampilan yang lebih terang dan sentuhan akhir yang alami. Liz Haven terinspirasi dari cara matahari mencerahkan rambut anak-anak. 

Penerapan teknik pewarnaan yang tepat, tidak akan meninggalkan garis demarkasi horizontal saat rambut mulai tumbuh. 

Anda bisa mempertahankan warna rambut strandlighting ini hingga empat bulan. Ketika mengaplikaskan teknik ini pada rambut akan memakan waktu yang lebih panjang dari teknik balayage lainnya. 

Namun akan memberikan warna yang mendalam dan alami.Berbeda dari teknik pewarnaan pada umumnya, teknik ini dinilai lebih baik untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan teknik ini tidak mewarnai rambut secara menyeluruh sehingga lebih sedikit menggunakan pemutih.

(*)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews