6 Tips Cegah Make Up Luntur Saat Musim Panas

6 Tips Cegah Make Up Luntur Saat Musim Panas

Pilih produk krim adalah satu cara mencegah make up luntur saat musim panas

Batam - Takut make up luntur adalah masalah yang biasa dihadapi para wanita saat musim panas. Make up gampang luntur salah satunya disebabkan oleh keringat.

Ada banyak tips untuk mencegah agar make up tak luntur di tengah beraktivitas di terik matahari.

Dikutip dari dream.co.id berikut ini tips terbaik untuk menjaga makeup agar tak berantakan saat musim panas.

1. Ubah Cara Menggunakan Primer

Campurkan primer dengan foundation untuk tampilan wajah yang mulus dan glowing.

2. Pilihlah Produk-Produk Krim

Gunakan lebih banyak produk berbentuk krim dan cairan di musim panas. Produk krim akan membuat kulit terlihat lebih lembab, sehat, dan terhidrasi.

Makeup yang ringan akan bertahan dan bekerja lebih baik dalam cuaca musim panas yang menyebabkan lengket.

3. Kombinasikan Foundation dengan Pelembab

Beberapa orang menggunakan makeup tebal saat musim panas agar tampilan tahan lama dan tidak melapisinya berulang kali, namun sebenarnya lapisan ringan adalah kuncinya. Untuk tampilan yang flawless tapi ringan, campurkan foundation dengan sedikit pelembab.

4. Ubah Tekstur Makeup

Jika kamu terbiasa menggunakan makeup yang tebal, ubahlah kebiasaanmu saat musim panas dengan makeup yang ringan. Untuk mata, gunakan eyeliner waterproff dan primer dengan SPF 50. Akhiri dengan foundation yang lebih matte, terapkan bluh on dan lipstik merah muda tipis untuk bibir .

5. Jangan Takut Bereksperimen

Bagi sebagian orang musim panas adalah saat untuk tampilan makeup yang ceria. Salah satunya dengan menggunakan lipstik dengan warna oranye kemerahan, dan terapkan hanya pada bagian tengah bibir. Tekan bagian tersebut dan kemudian lapiskan lip gloss pada kilau untuk membuat bibir terlihat lembab.

6. Selalu Gunakan Sunscreen

Pakailah Sunscreen saat keluar rumah dalam cuaca apapun. Tunggulah beberapa menit sebelum mengaplikasikan makeup agar kulit cukup waktu untuk menyerap sunscreen. Kemudian lanjutkan dengan menerapkan primer dan foundation.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews