Kebakaran di SP Plaza Sagulung

Heroik, Aksi Maryanto Selamatkan Balitanya dari Kebakaran Ruko di SP Plaza

Heroik, Aksi Maryanto Selamatkan Balitanya dari Kebakaran Ruko di SP Plaza

Kebakaran ruko di SP Plaza Sagulung, Senin (23/7/2018). (Foto: Batamnews)

Batam - Maryanto (33) melakukan aksi heroik menyelamatkan anaknya yang masih balita. Keduanya terjebak kepulan asap dan kobaran api kebakaran di lantai dua pertokoan SP Plaza, Sagulung, Senin (23/7/2018).

Ia dan anaknya yang masih balita tidak bisa turun ke lantai satu. Asap mulai mengepul tebal. Ia berteriak minta tolong warga. Akhirnya warga berinisiatif mencari kasur untuk menampung, agar dua orang ini bisa melompat ke bawah.

Anak maryanto yang masih balita dilempar ke bawah ditunggu pakai kasur oleh warga yang beramai-ramai menanti di bawah. Ia pun tampak panik.

Hanya saja Maryanto saat terjun tidak mampu ditahan dengan baik. Bobot tubuhnya yang berat menyebabkan tangan sebelah kanannya patah.

“Korban (Maryanto) sudah dirawat di RSUD Embung Fatimah, karena panik korban langsung loncat dari lantai dua ruko,” kata Kapolsek Sagulung, AKP Yudha Surya.

Untungnya anak Maryanto bisa diselamatkan dengan baik. Balita itu hanya mengalami syok akibat kejadian kebakaran tersebut.

Polisi masih menyelidiki sumber api dalam kebakaran ini. Petugas damkar pun tampak bereaksi cepat dalam menangani kebakaran sehingga tidak merambat ke ruko lain. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews