Bakmi Janda Surabaya yang Bikin Heboh, Pelayanannya Tak Disangka

Bakmi Janda Surabaya yang Bikin Heboh, Pelayanannya Tak Disangka

Pemilik Bakmi Janda (Foto: Travelingyuk)

Bakim Janda ternyata sudah tak asing lagi bagi masyarakat Surabaya. Kedai mi ini menawarkan sensasi bakmi tersendiri.

Kedai ini didirikan seorang wanita bernama Jamila. Kedai mi yang buka setahun lalu di Jalan Raya Rungkut Madya Nomor 133, Rungkut Kidul, Rungkut, kini telah pindah lokasi di Jalan Raya Jemursari 76 blok C-38. Di lokasi baru ini, Bakmi Janda mulai buka pada Minggu kemarin, 8 Juli 2018.

" Kami pindah ke tempat yang lebih besar. Tentunya kami harap pelanggan lebih banyak berdatangan," ucap pemilik Bakmi Janda, Jamila atau akrab disapa JJ ini, Senin 9 Juli 2018.

Seperti nama kedainya, JJ menyelipkan kata 'janda' di setiap menu makanan dan minuman yang disajikan. Beberapa di antaranya seperti Bakmi Jahot (Janda Hot), Bakmi Jasa (Janda Desa), Susu Janin (Janda Ingin Nikah), dan lain sebagainya.

Menurut JJ, hal ini dia terapkan untuk menguatkan identitas usahanya. Sebab, seluruh karyawan termasuk dirinya menyandang gelar janda.

" Semuanya memang serba janda. Di sini yang punya janda, yang masak janda, sampai pelayannya juga janda," ucap JJ.

Soal menu, JJ mengatakan kedainya mengandalkan Bakmi Jahot dan Bakmi Jasa. Dua menu tersebut dinamai demikian untuk membedakan karakteristik rasa dari mi yang disajikan.

Misalnya, Bakmi Jasa atau Janda Desa. JJ menjelaskan Desa identik dengan suasana persawahan menghijau di desa. Sehingga dalam semangkok mi ada cukup banyak sayuran.

" Bakmi Janda Desa ini sehat, tidak pakai pengawet, tidak pakai pewarna. Salah satu yang laris manis," ucap JJ.

Tak hanya soal menu, kedai mi ini menawarkan sensasi lain. Seluruh karyawan mengenakan kostum costplay dengan tema berbeda-beda setiap harinya.

" Setiap hari akan ganti dresscode, seperti polisi, tentara, dokter, dan sebagainya," ucap JJ.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews