KPK Masih Dalami Peran Inneke

KPK Masih Dalami Peran Inneke

Inneke Koesherawati (Foto: viva.id/batamnews)

Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami peran istri Fahmi Darmawansyah, Inneke Koesherawati. Ia diamankan bersama 5 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Sabtu dini hari di Bandung, Jawa Barat.

Fahmi merupakan terpidana kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Bakamla.

"Dari 6 orang tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta PNS di Lapas," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Baca juga:

KPK Tangkap Inneke Koesherawati, Kalapas Sukamiskin dan 4 lainnya

Sudah 6 Orang Diamankan Kasus OTT Kalapas Sukamiskin

 

Berdasarkan informasi yang diterima dari penegak hukum di KPK, enam orang tersebut yakni Kalapas Sukamiskin Wahin Husen dan istrinya Dian Anggraini.

Satu lagi yang diamankan tim penindakan yakni Hendri Saputra selaku orang kepercayaan Kalapas Wahid Husen yang juga merupakan PNS di Lapas Sukamiskin.

Bersama keenam orang tersebut, tim penindakan KPK juga mengamankan uang, valas, dan kendaraan. Total uang suap tersebut masih dihitung oleh KPK.

Keenam orang tersebut juga tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Gedung KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

(*)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews