Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58

Kejari Bintan Beri Bantuan ke Panti Asuhan

Kejari Bintan Beri Bantuan ke Panti Asuhan

Kajari Bintan, Sigit Prabowo didampingi Ketua Ikatan Adhiyaksa Bintan, Karini menyerahkan sembako dan uang santunan ke pengelola panti asuhan Nurul Islam Al Bintani (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan menggelar bakti sosial (baksos) dalam memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 58 di Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani di Jalan Raya Tanjunguban, RT 014/RW 04, Batu 19, Desa Toapaya Selatan, Jumat (20/7/2018) siang.

Dalam baksos tersebut, Kejari Bintan Sigit Prabowo memberikan sumbangan berupa sembako dan uang santunan kepada pengelola dan anak-anak panti asuhan tersebut.

"Kita menyisihkan sedikit rezeki untuk menolong anak-anak yatim yang berada di panti asuhan," ujar Sigit.

Selain memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan. Dalam kesempatan itu juga Sigit berpesan kepada jajarannya agar sering berkunjung ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren untuk menderma. 

Dengan menderma, kata Sigit, akan menjadikan ladang amal dan tabungan kelak di akhirat. 

"Posisi anak yatim dengan Rasulullah itu diibaratkan seperti jari telunjuk dan tengah. Sangat dekat jaraknya, sehingga doa anak yatim sangat cepat dikabulkan Sang Khalik," jelasnya.

Dia berjanji kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sempena Hari Bhakti Adhiyaksa saja. Tetapi akan menjadi agenda rutin setiap bulannya melalui Ikatan Adhiyaksa Kabupaten Bintan.

"Nanti kita bicarakan kepada ibu-ibu Ikatan Adhiyaksa Bintan. Agar kegiatan baksos seperti ini menjadi agenda rutin," katanya.

Pengelola Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani, Sulaiman mengatakan fasilitas yang dimiliki panti asuhan masih perlu dibenahi. Seperti ruangan belajar yang ada saat ini juga digunakan anak-anak untuk tidur. 

"Saya berterima kasih sekali atas kunjungan ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja. Tapi bisa terus berkelanjutan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews