Begini Cara Mudah Ketik Cepat di HP Layar Sentuh

Begini Cara Mudah Ketik Cepat di HP Layar Sentuh

Ilustrasi mengetik di HP layar sentuh

Batam - Handphone (HP) layar sentuh jadi produk andalan vendor smartphone. Canggih, tapi sebagian orang menganggap cara mengetiknya jadi merepotkan.

 Tak perlu khawatir, karena di bawah ini ada beberapa langkah yang mungkin bisa dipraktikkan agar bisa mengetik di atas keyboard virtual dengan cepat, seperti dikutip dari liputan6.com.

1. Pakai 2 jempol

Pegang HP di kedua tangan. Gunakan dua jempol untuk mengetik dalam waktu bersamaan.

Namun, banyak orang lebih suka memegang smartphone di satu tangan dan menggunakan jari telunjuk. Jika smartphone kamu memiliki layar yang lebih besar, metode ini bisa dijadikan pilihan.

Mana yang lebih baik? Semua tergantung pada masing-masing orang.

2. Gunakan fitur auto correct

Pada smartphone biasanya dilengkapi dengan fitur auto correct atau spellcheck. Fitur ini bisa meminimalisir kesalahan kata pada saat mengetik.

Fitur ini berguna saat kamu salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu atau dua huruf). Smartphone secara otomatis dapat memperbaikinya dengan kata yang dimaksud secara otomatis.

Keyboard di smartphone juga sudah dilengkapi fitur word prediction pada saat kamu mengetik. Kamu dapat menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana secara otomatis bisa masuk ke dalam kolom chat.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews