Mukesh Ambani Geser Posisi Zack Ma sebagai Orang Terkaya di Asia

Mukesh Ambani Geser Posisi Zack Ma sebagai Orang Terkaya di Asia

Mukesh Ambani, konglomerat dari Relliance Industries. (Foto: time/batamnews)

Jakarta - Posisi Jack Ma co-founder dan executive chairman dari Alibaba Group sebagai orang terkaya di Asia lengser. Pasalnya posisi orang terkaya di Asia sekarang diduduki Mukesh Ambani, konglomerat dari Relliance Industries.

Nama miliuner Mukesh Ambani memang tak setenar pendiri Alibaba, yaitu Jack Ma. Meski demikian, harta pria India itu berhasil membawanya sebagai pria terkaya di Asia.

Dilansir dari Bloomberg, tercatat kekayaan Ambani meroket menjadi USD 44,3 miliar setelah sebelumnya hanya di kisaran USD 41,7 miliar.

Sementara, harta CEO Alibaba Jack Ma berada tipis di belakang Ambani, yaitu sebesar USD 44 miliar pada penutupan Jumat kemarin. 

Sumber kekayaan Mukesh berasal dari konglomerasi yang dia miliki, yaitu Reliance Industries Ltd, yang aktif di sektor energi, ritel, dan telekomunikasi.

"Ambani, telah menambah USD 4 miliar kekayaannya tahun ini sebagaimana Reliance menggandakan kapasitas petrokimia mereka dan para investor mendukung kesuksesan mendadak dari Reliance Jio Infocomm Ltd," kata di Bloomberg seperti dikutip oleh merdeka.com.

Beberapa proyek besar yang dilakukan Reliance adalah pembuatan platform dagang hibrida online-to-offline, dan layanan broadband fiber yang akan melayani 1.00 kota India pada Agustus mendatang melalui Jio, salah satu anak perusahaan Reliance.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews