Agustus, Pemko Batam Buka Lowongan Dirut BUMD

Agustus, Pemko Batam Buka Lowongan Dirut BUMD

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Foto: Tan/Batamnews)

Batam - Jabatab Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan diganti. Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membuka pendaftaran untuk penggantinya pada Agustus 2018 ini.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan proses pergantiannya akan dilakukan akhir Agustus. Pihaknya akan membuat pendaftaran secara terbuka.

“Nanti akhir bulan Agustus pendaftarannya mulai dibuka,” ujar Rudi, Jumat (20/7/2018).

Sebenarnya pergantian Dirut BUMD ini sudah mulai dicanangkan beberapa bulan lalu. Namun setelah diketahui masa jabatan ini akan segera berakhir, pihaknya menunggu saat itu.

“Kemarin mau diganti tapi baru diberitahu Sekretaris Daerah (Sekda), kalau masa jabatan ini habis September ini, makanya akan ditunda dulu diganti,” katanya.

Rudi memberi kesempatan bagi kepada semua pihak untuk ikut  pendaftaran jabatan tersebut. Tidak ada aturan khusus seperti lelang jabatan untuk kepala dinas.

“Siapa saja boleh kalau dia punya kemampuan. Silahkan daftar, nanti setelah itu kami bisa tahu visi dan misinya," jelasnya.

Menurutnya untuk jabatan ini memang sulit. Hal ini karena terkait dengan anggaran, terutama untuk mengelola badan usaha.

“Susah cari orang, makanya harus betul-betul orang yang mau dan kompeten, agar maksimal kinerja BUMD,” kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews