SKK Migas Ekplorasi Sumur Baru di Anambas

SKK Migas Ekplorasi Sumur Baru di Anambas

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Anambas - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara akan mengeksplorasi sumur baru di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Minyak kita itu diprediksi tinggal 12 tahun dan gas 37 tahun lagi, jadi kita harus mengekplorasi cadangan-cadangan baru," kata Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natunali, Drajat Iman Panjawi, dikutip dari antarakepri, Rabu.

Drajat mengatakan hal itu dilakukan guna meningkatkan produksi, pihaknya melakukan konsorsium dengan Medco Energi Oil dan Gas, Premier Oil, dan Star Energy.

"Kami beroperasi di Anambas dan Natuna, dan produksi kami termasuk yang terbesar di Indonesia," kata Drajat. 

Baca juga:

Nurdin Basirun Minta Pembangunan Pasar Induk Dipercepat

BPN Kepri Bangun Kantor di Kawasan Dompak

 

Kata Drajat, kegiatan oil dan gas di Anambas tidak hanya memberikan devisa bagi negara, namun juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal untuk Provinsi Kepri. 

Selain itu, eksplorasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan energi bagi penduduk Indonesia yang setiap tahun terus bertambah. 

"Contohnya itu mobil dan listrik, semuanya membutuhkan energi," kata dia.

Menurut dia, untuk melakukan eksplorasi dibutuhkan waktu yang cukup lama, serta harus dilakukan kajian yang mendalam apakah benar di titik eksplorasi tersebut terdapat minyak.

Setelah dilakukan eksplorasi, diperlukan waktu sekitar 10 sampai 11 tahun untuk menunggu minyak atau gas keluar dari titik eksplorasi.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews