Cita Rasa Bebek Goreng Ala D Penyet Batam

Cita Rasa Bebek Goreng Ala D Penyet Batam

Olahan Bebek Goreng Daput Penyet. (Foto: Elizagusmeri/batamnews)

Batam - D' Penyet Resto yang terbilang dikenal masyarakat Batam mencoba menciptakan mindset pada brand makanannya. Mau makan ayam penyet? Ya, di D' Penyet.

D' Penyet memang menyodorkan menu Ayam Penyet sebagai andalan. Divariasikan dengan pilihan sambal jagoan seperti sambal terasi, sambal matah atau sambal cabe ijo. 

Varian ayamnya juga sesuai selera atau tak cukup dimenu Ayam Goreng saja. Anda tinggal pilih Ayam Kremes atau Ayam Bakar.

Sebenarnya D' Penyet memberikan banyak pilihan menu untuk para kuliner. Dan di D' Penyet Anda tak harus memesan ayam. 

Resto yang mulanya berkembang di Singapura ini juga menyodorkan menu andalan kedua yakni berupa Bebek Goreng. Sama halnya dengan menu ayam, olahan bebek di sini diolah dengan bumbu rempah nusantara.

Namun, di antara para kuliner terkadang tidak menyukai olahan bebek lantaran bermasalah dengan kesan amis. Sayangnya, itu tidak terbukti ketika Anda mencoba mencicip Bebek Goreng di D' Penyet.

"Iya bebek biasanya amis, tapi coba dulu di D' Penyet rasa amisnya hilang," kata Janry Sihotang, Manager Area Kepri D' Penyet.

Janry menjelaskan rahasia menghilangkan bau amis terletak pada bumbu olahan dan cara memasak bebek. Selain itu, tekstur daging bebek pun terbilang gurih layaknya mencicip daging ayam.

"Saya sempat menyodorkan menu ini ke istri saya yang gak suka bebek, lalu saya tawarkan coba bebek goreng ini, sekarang dia malah suka pesan bebek goreng," ujar pria asal Medan itu.

Menu Bebek Goreng paling enak dicocol dengan sambal pedas apalagi sambal matah. Paling pas ditemani dengan nasi. Pun, kalau Anda tak berkenan menyantap dengan nasi, ukuran potongan bebek di D' Penyet sudah cukup mengenyangkan. Baik memilih menu Bebek Goreng maupun Bebek Bakar.

Harga bebek di restoran yang sudah dibuka sejak dua tahun lalu ini cukup terjangkau atau Rp 38 ribu saja. Selain makanan, D' penyet juga menyediakan aneka minuman seperti kopi, aneka jus buah dan es cendol.

Bila Anda berkenan mencicip, D' Penyet tersebar di 4 titik di kota Batam, di antaranya Mega Mall, Nagoya Hill, BCS dan Bengkong.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews