SMA Tunas Bangsa Lagoi Diresmikan, Satu-satunya Sekolah Taraf Internasional di Kepri

SMA Tunas Bangsa Lagoi Diresmikan, Satu-satunya Sekolah Taraf Internasional di Kepri

Peresmian Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa di Jalan Kota Kapur Township, Blok C 723, Kawasan Pariwisata Lagoi, Senin (16/7/2018)

Lagoi - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan telah meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa di Jalan Kota Kapur Township, Blok C 723, Kawasan Pariwisata Lagoi, Senin (16/7/2018). Sekolah ini bertaraf internasional.

"Sekolah ini satu-satunya bertaraf internasional dan terlengkap di Kepri," ujar  GM Adiminsitrasi PT BRC, Aditya Laksamana.

Hadir dalam acara ini, Vice President PT BRC, Frans Gunara, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, GM Adiminsitrasi PT BRC, Aditya Laksamana, Asisten 1 Pemkab Bintan, Ismail, Camat, Lurah, Kepala Desa dan para orangtua siswa.

Aditya yang juga selaku Ketua Yayasan Tunas Bangsa mengatakan SMA yang diresmikan ini memiliki dua kelas. Yaitu jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) dan Ilmu Ilmu Sosial (IIS).

Di Tahun Ajaran (TA) 2018-2019 ini, kata Aditya, berjumlah 30 siswa. Diantaranya 20 siswa merupakan reguler dan 10 siswa lagi yang mendapatkan beasiswa.

"Sebenarnya banyak yang ingin masuk ke sekolah ini. Tapi setelah diseleksi hanya 30 orang siswa yang berhak duduk dibangku SMA Tunas Bangsa ini," ujarnya.

PT BRC mengaku sangat peduli dengan dunia pendidikan di Kepri, khususnya Kabupaten Bintan. Sehingga perusahaan pengelola pariwisata terpadu ini menghadirkan beberapa jenjang pendidikan. Mulai dari Kelompok Bermain (KB), TK, SD hingga SMP.

Tahun ini, SMA Tunas Bangsa telah mendapatkan izin operasional pendidikan oleh Gubernur Kepri dengan Nomor 1401/KPTS-18/II/2018 pada 7 Januari 2018.

"Kami ingin eksplorasi dunia pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dengan hadirnya SMA inilah kami membangun pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kawasan Lagoi," kata Aditya.

Aditya mengatakan, hal ini merupakan bentuk nyata partisipasi PT BRC mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan program pemerintahan.

Ketua Pembina Yayasan Tunas Bangsa PT BRC, Frans Gunara mengatakan sekolah ini dihadirkan untuk mendukung dunia pendidikan anak-anak daerah di sekitaran Kawasan Pariwisata Lagoi.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews