Ruli Beverly Terbakar

Nasib Ratusan Warga Ruli Beverly di Pengungsian Masih Sumir

Nasib Ratusan Warga Ruli Beverly di Pengungsian Masih Sumir

Para pengungsi kebakaran ruli beverly di posko bantuan memilih pakaian layak pakai hasil sumbangan dari berbagai kalangan. (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

Batam - Bantuan terus berdatangan ke posko korban kebakaran Ruli Beverly di halaman Gedung Bersama Pemko Batam, Minggu (15/72018). Tak hanya bantuan berupa uang, namun makanan dan pakaian.

RT 03/28 Ruli Beverly, Anima mengatakan saking banyaknya bantuan, bahkan sudah sangat melebihi "Lebih dari cukup, bahkan sampai tidak tercover lagi," ujar dia

Menurutnya, yang saat ini diperlukan warga bagaimana mereka tidak tinggal di pengungsian. "Tidak mungkin tidur di tempat pengungsian begitu lama. Kami butuh sesuatu untuk membangun rumah atau menyewa rumah. Alhamdulillah kalau untuk bantuan sangat banyak," akunya.

Baca juga:

Mengintip Kehidupan Warga Ruli Beverly, Tak Seindah Beverly Hills

5 Fakta Kebakaran Ruli Beverly Kampung Belian

 

Beberapa pengungsi sakit ringan berupa sakit kepala dan pusing, namun bisa ditangani tim medis di posko kesehatan

Hendra salah seorang warga memberikan masukan supaya bantuan yang datang berupa perlengkapan sekolah. Pasalnya besok hari pertama sekolah dimulai. "Masukan kita seperti itu, tetapi apa yang diberikan kita terima," katanya.

Terlihat beberapa ormas memberikan bantuan seperti  Ikatan Keluaga Kijang Perantauan Batam, Barisan Muda Tionghoa Indonesia, organisasi Aksi Cepat Tangap (ACT), dan lainnya.

Baca juga:

Pengungsi Kebakaran Ruli Beverly Antre Makanan dan Segelas Teh

Walikota Rudi Janji Perhatikan Pengungsi Kebakaran Ruli Beverly

 

Kondisi terkini di pengungsian para pengungsu mencari baju layak pakai yang pas untuk mereka "Cari seragam sekolah, tadi udah dapat diambil orang," kata salah seorang anak.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews