Ruli Beverly Terbakar

Setelah Rumah Terbakar, Warga Tak Tahu Harus Tinggal di Mana

Setelah Rumah Terbakar, Warga Tak Tahu Harus Tinggal di Mana

Puing-puing bangunan permukiman ruli di Kampung Belian usai dilalap api, Sabtu (14/7/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Kebakaran di rumah liar (Ruli) Beverly, Kampung Beliah, Batam, Sabtu (14/7/2018) membuat 192 KK kehilangan tempat tinggal. Kini mereka tidak tahu harus tinggal di mana.

Hingga kini warga masih bertahan di posko yang disediakan. Hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah.

"Kita juga belum tau, sekarang yang kita harapkan bantuan dari pemerintah," ujar uhartono (52), yang merupakan salah satu warga yang rumahnya juga hangus terbakar, Sabtu (14/7/2018).

Saat ditanya keinginanya untuk tetap tinggal di lokasi itu, ia menyatakan sangat ingin. Ia ingin kembali membangun rumah di tempat bekas kebakaran itu.

"Niat hati saya memang ingin tetap tinggal disini, bangun baru. Tapi masalahnya dana kita tidak ada. Harta benda habis semua kebakar," ucap pria yang pernah menjabat sebagai ketua RT disana selama 15 tahun.

Dia bersama warga lain pasrah. Menunggu bantuan dari pemerintah.

"Kalau di sini bersyukur, atau pemerintah carikan lokasi lain untuk dibangun juga kita syukuri," katanya sambil melihat puing bangunan yang masih mengepulkan asap.

 (aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews