Anita Korban Kulit Kepala Terkelupas Bakal Jalani 4-5 Kali Operasi

Anita Korban Kulit Kepala Terkelupas Bakal Jalani 4-5 Kali Operasi

Anita yang terbaring di RS Awal Bros Pekanbaru (Foto:Ist)

Lingga - Kondisi terkini Anita (16) gadis Selat Pintu, Desa Temiang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, masih terbaring lemah di RS Awal Bros Pekanbaru, Riau.

Gadis yang kulit kepala terkelupas akibat terkena baling-baling mesin perahu, Selasa (10/7/2018) akan menjalani operasi lanjutan.

Salah seorang keluarga korban, Yendi menuturkan, Anita akan menjalani 4 hingga 5 kali operasi.

"Operasi pertama sama biaya lain-lain sudah Rp14 juta. Dari pihak keluarga berencana mau bawa ke luar negeri," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Jumat (13/7/2018).

Dia menjelaskan, biaya untuk tiap operasi yang dilakukan tergantung besar kecilnya operasi yang dilakukan.

"Sekitar Rp7 juta-Rp15 juta lah operasinya. Paling mahal transpalansi daging paha ke kepala. Ini belum tahu biayanya. Kemarin ada teman operasi plastik tangan kecil di Batam, kena Rp80 juta," ujar dia.

Yendi yang juga ikut menggalang dana di media sosial (Medsos) facebook itu mengaku, saat ini dana sumbangan dari masyarakat yang sudah terkumpul pada dirinya yakni Rp100 juta lebih.

"Kalau yang lain saya tidak tahu. Kalau yang pada saya sudah ada sekitar Rp100 juta lebih sedikit. Ini saya rencana mau buat rekening baru untuk masukin dana yang terkumpul biar satu pintu. Karena takut ada yang manfaatin buat cari keuntungan," ucapnya.

Dia melanjutkan, inisiatif membuat rekening baru tersebut karena ayah pasien tidak memiliki rekening bank apapun. Bahkan, ketika dirinya meminta kepada ayah pasien, dia mengaku tidak dapat meninggalkan rumah sakit.

"Saya minta dia (Ayah Anita) buat rekening, tapi dia bilang gak bisa tinggalin rumah sakit karena gak ada yang jaga anaknya. Jadi saya inisiatif buat rekening baru atas nama saya. Besok saya ke Pekanbaru serahin langsung secara simbolis, kasih kartu atm bank nya," katanya.

Tidak ingin ada yang salah sangka dan curiga atas apa yang ia buat, Yendi mengaku akan selalu menampilkan rincian dana keluar dan masuk di akun facebooknya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews