Ciptakan Atlet Berprestasi

Pemuda Apresiasi Langkah Awe Bangun Fasilitas Olahraga di Lingga

Pemuda Apresiasi Langkah Awe Bangun Fasilitas Olahraga di Lingga

Lapangan atletik yang berada di Kecamatan Singkep Pesisir dalam tahap finishing (Foto:Ist)

Lingga - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga, Saparuddin mengapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Lingga, Alias Wello dengan membangun lapangan atletik di Kecamatan Singkep Pesisir menggunakan APBD Lingga.

Sapar menilai, selain untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII tahun 2018, kehadiran lapangan tersebut merupakan langkah awal Pemkab Lingga untuk menciptakan atlet muda berprestasi.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati dengan membangun fasilitas olahraga atletik di Singkep Pesisir. Walaupun APBD kita kecil, tapi dengan kebijakan untuk mendukung serapan olahraga, menjadi momentum tersendiri," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (13/7/2018).

Dia menilai, masyarakat akan bisa melihat 4-5 tahun kedepan olahraga di Kabupaten Lingga menjadi lebih baik. Terlebih lagi, satu demi satu fasilitas olahraga mulai dibangun.

"Kami berharap, Bupati juga memikirkan untuk olahraga lain. Kami juga percaya Bupati pasti memikirkan olahraga Lingga berubah kedepannya," ucap Sapar.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lingga, Sutarman. Menurut dia, setelah fasilitas olahraga tersebut dibangun, peran masyarakat untuk menjaganya sangat diperlukan.

"Setelah dibangun, masyarakat setempat memiliki peran untuk menjaga aset tersebut. Karena ini aset pemerintah daerah. Untuk membangun itu tidak mudah, jadi jangan sampai tidak dimanfaatkan," ujarnya.

Selain itu, dia juga turut mengapresiasi langkah yang dilakukan orang nomor satu di Lingga itu untuk meningkatkan kualitas atlet yang ada.

"Kami berharap anak-anak muda di Lingga semakin berprestasi di bidang olahraga ini," katanya.

Diketahui, saat ini pembangunan lapangan atletik di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir sudah dalam tahap finishing.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews