Nyaris Amblas, Jalan Sungai Ladi Dibongkar Lagi

Nyaris Amblas, Jalan Sungai Ladi Dibongkar Lagi

Kondisi jalan di kawasan Sei Ladi yang mengalami keretakan. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Tembok pembatas jalan di jalan Gajah Mada, Sei Ladi, yang retak dan nyaris amblas mulai diperbaiki, Jumat, (13/7/2018). Jalan tersebut merupakan tangung jawab Dinas Pekerjaan Umum (PU) pusat.

Sebelumnya pembatas jalan tersebut sudah memprihatikan. Sisi kanan jalan retak dan mulai amblas.  Kondisi ini juga membuat para pengendara was-was, khususnya pengemudi mobil. Pasalnya pada sisi tersebut terdapat jurang ke arah waduk Sungai Ladi.

Kasubdit Humas BP Batam, Mohammad Topan sudah melaporkan kondisi tersebut kepada Dinas PU pusat. "Sudah dicek dua hari yang lalu sama PU pusat," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (12/7/2018).

Topan mengatakan, sebelumnya ada masyarakat yang mengusulkan untuk dipasang garis peringatan. "Belum dipasang, saya belum kesana," katanya

Informasi yang beredar di masyarakat jembatan tersebut baru dibangun. Namun Topan mengatakan, jembatan tersebut sudah sejak lama dibangun. "Mungkin pemerliharaannya yang baru-baru ini," jalasnya.

Topan menganalisa kemungkinan ada abrasi sehingga amblas. "Itu yang akan kami antispasi segera mungkin," ujarnya lagi

Dari pantau Batamnews.co.id, pembatas jalan yang amblas berada di ujung kanan jembatan Sungai Ladi (dari arah Simpang Jam) terlihat bagian penyangga yang dicor dan menyatu ke aspal jalan sudah retak.

Keretakan seukuran jengkal tangan orang dewasa. Kondisi itu membuat pembatas jalan miring seakan-akan amblas ke jurang. Diperkirakan kondisi itu lebih kurang 100 meter.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews