Piala AFF U-19 2018

Harapan Timnas U-19 Melaju ke Final Piala AFF 2018 Pupus

Harapan Timnas U-19 Melaju ke Final Piala AFF 2018 Pupus

Egy Maulana Vikri mencoba melewati pemain Malaysia (Foto:net/antara)

Sidoarjo - Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-19 2018. Garuda Muda kalah adu penalti 2-3 dengan Malaysia setelah berimbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam.

Indonesia sempat unggul duluan saat laga baru berjalan dua menit. Egy Maulana Vikri melesakkan gol lewat titik penalti.

Namun, tidak berselang lama, Malaysia menyamakan skor 1-1 lewat sundulan Muhammad Syaiful. Hasil itu bertahan hingga waktu normal dan untuk mencari pemenang terpaksa ditentukan lewat adu penalti.

Dari lima penendang, Indonesia cuma bisa melesakkan dua gol lewat Muhammad Luthfi dan Rivaldo. Sementara Malaysia mampu mencetak tiga gol dari empat penendangnya, yakni Shivan Asokan, Nabil Hakim, dan Akif Syahiran. Satu penendang sisa Malaysia tak lagi mengambil eksekusi karena apapun hasilnya tak akan mengubah hasil apapun.

Di laga final, Malaysia akan bertemu dengan Myanmar, yang di laga sebelumnya mengalahkan Thailand 1-0. Indonesia menghadapi Thailand untuk perebutan tempat ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sudah mewanti-wanti dan mempersiapkan dalam menghadapi bola set piece Malaysia. Tapi sayang, Indonesia harus kebobolan.

“Gol Malaysia itu sebenarnya sudah kami antisipasi di latihan, sejak menjelang pertandingan juga kami ingatkan,” kata Indra usai pertandingan, Kamis (12/7/2018) malam.

Sebenarnya, selama pertandingan, Indonesia mampu mendominasi permainan dengan 60 persen penguasaan bola. Selain itu, Garuda Nusantara juga membukukan catatan tembakan lebih banyak dengan 14 kali dibandingkan Malaysia.

Indra sempat menyayangkan kekalahan yang diterima oleh timnya. Namun, dia sangat mengapresiasi usaha keras dan perjuangan para pemain untuk memenangkan laga panas ini.

“Sebenarnya kami menguasai permainan, lahir beberapa peluang tapi tidak bisa jadi gol. Sebenarnya kami mendapat angin segar di babak pertama dengan gol cepat. Tapi, tentu saya terima kasih perjuangan para pemain di 2x45 menit,” ujar mantan pelatih Bali United ini.

Dengan hasil itu, membuat Egy Maulana dkk memupus harapan untuk menjadi juara karena gagal melaju ke partai puncak. Mereka bakal bersua dengan Thailand pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7/2018).

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews