Alias Wello Apresiasi Upaya BRK Perluas Jaringan Hingga ke Daerah Pelosok

Alias Wello Apresiasi Upaya BRK Perluas Jaringan Hingga ke Daerah Pelosok

Direktur PT Bank Riau Kepri, Pemkab Lingga, Kepala Capem BRK Daik dan jajaran ketika peresmian Kantor Kas di Senayang (Foto:ist)

Lingga - Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, Dr. Irvandi Gustari beserta Komisaris Perusahaan, didampingi Kepala Cabang Pembantu Daik Lingga dan Pemkab Lingga meresmikan pengoperasian Kantor Kas Bank Riau Kepri (BRK) di Kecamatan Senayang, Kamis (12/07/2018) kemarin.

Kegiatan yang ditandai penyerahan bantuan pihak PT Bank Riau Kepri untuk rehab masjid dan mushala dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar.

Bupati Lingga, Alias Wello yang hadir pada peresmian tersebut mengapresiasi langkah baik pihak BRK memperluas jaringan hingga ke daerah terpencil.

"Senayang memang wajib berdiri Kantor Kas, karena perekonomian masyarakat cukup mumpuni ditambah jumlah masyarakat yang banyak," ujar pria yang akrab disapa Awe itu.

Dia menjelaskan, dengan berdirinya kantor kas di Kecamatan Senayang menjadi satu-satunya perusahaan keuangan yang saat ini berdiri dalam menghidupkan perekonomian masyarakat setempat. 

"Kita puas kepada Bank Riau Kepri. Kita memang berharap ada pelayanan jasa keuangan yang betul-betul bisa menjawab persoalan-persoalan keseharian perputaran keuangan di daerah kita ini, rasanya seperti mimpi jika hari ini kita akan meresmikan kantor baru dari pelayanan Bank Riau Kepri di pulau Senayang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menjelaskan, pada dasarnya PT Bank Riau Kepri terus melakukan inovasi untuk dapat hadir menggerakkan roda perekonomian masyarakat tidak terkecuali di Kabupaten Lingga.

Sebelumnya Kecamatan Senayang memang sudah menjadi rencana pengembangan Kantor Kas setelah melalui survei kelayakan. Suksesnya peresmian ini juga tidak lepas dari kerjasama dengan pemkab Lingga. 

"Setelah senayang, rencananya akan dibangun kantor baru lagi di 4 titik di wilayah Kabupaten Lingga dan memang ini bukan akhir ya. Mungkin kita percepat dan dahulukan yaitu ATM nya dahulu, ATM kan sama seperti Bank juga, bisa setor uang, bisa juga narik uang, kita dahulukan itu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irvandi turut berterimakasih kepada Pemkab Lingga karena bersedia menerima kerjasama dalam perbankan. Kehadiran kantor-kantor kas di wilayah terpencil ini, disamping meningkatkan profit, justru lebih membantu masyarakat dalam urusan ekonomi keuangan. 

"Alhamdulillah tanggapan pemkab Lingga luar biasa," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews