Bahaya, Pembatas Jalan Sungai Ladi Nyaris Amblas

Bahaya, Pembatas Jalan Sungai Ladi Nyaris Amblas

Tembok pembatas jalan, di jalan Gajah Mada, Sei Ladi, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yang retak dan nyaris amblas, (3/7/2018) (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Tembok pembatas jalan, di jalan Gajah Mada, Sei Ladi, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) retak dan nyaris amblas. Kondisi ini perlu segera diatasi agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) pusat. Kasubdit Humas BP Batam, Mohammad Topan sudah melaporkannya ke penanggungjawab Dinas Pekerjaan Umum (PU) pusat.

"Sudah dicek dua hari yang lalu sama PU pusat," ujarnya kepada batamnews, Kamis (12/7/2018).

Topan mengatakan, sebelumnya ada masyarakat yang mengusulkan untuk dipasang garis peringatan. Tetapi itu belum dilakukan. "Belum dipasang, saya belum ke sana," katanya

Informasi yang beredar di masyarakat, jembatan tersebut baru dibangun. Namun Topan mengatakan sebaliknya. "Sudah lama dibangun. Mungkin pemerliharaannya yang baru-baru ini," jalasnya. 

Topan mengatakan, kerusakan itu bisa karena faktor alam. Bisa jadi terjadi abrasi di bawah aspal, sehingga amblas. "Itu akan diantispasi segera mungkin," katanya. 

Pantau batamnews, pembatas jalan yang amblas berada di ujung kanan jembatan itu. Dari arah Simpang Jam, terlihat bagian penyangga yang di cor dan menyatu ke aspal jalan sudah retak. 

Retaknya ukuran sejengkal tangan orang dewasa. Kondisi itu membuat pembatas jalan miring seakan-akan amblas ke jurang. Diperkirakan kondisi itu lebih kurang 100 meter. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews