Piala Dunia 2018

Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di Piala Dunia 2018

Kroasia Ciptakan Sejarah Baru di Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Kroasia merayakan kemenangannya usai berhasil mengalahkan Inggris (Foto:net/detik)

Moskow - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 telah selesai. Ada dua tim tanggung yang akan memperebutkan posisi pertama usai mengalahkan dua tim  lainnya di dua hari terakhir.

Timnas Kroasia akan bertemu dengan Prancis di putaran final. Sebelumnya, Prancis berhasil menang 1-0 dari Belgia. Kemudian Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris 2-1.

Berkat keberhasilannya mengalahkan Inggris, Kroasia mencatat sejarah baru dengan sukses menembus partai puncak turnamen paling bergengsi untuk pertama kalinya.

Kroasia mencetak kejutan besar di Piala Dunia 2018 dengan menjungkalkan Inggris pada partai semifinal di Stadion Luzhniki, Moskwa, untuk melaju ke partai puncak.

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima, gol Ivan Perisic pada paruh kedua dan sontekan Mario Mandzukic di babak tambahan, memastikan Kroasia meraih kemenangan 2-1.

Pencapaian istimewa itu menjadi sejarah baru bagi Kroasia, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sukses masuk ke final Piala Dunia, bahkan melewati catatan tim legendaris pada 1998 silam.

Diketahui, 20 tahun silam Kroasia juga sukses menembus babak semifinal, tetapi Davor Suker dkk gagal menembus final karena gagal melewati Prancis, yang kemudian sukses menjadi juara turnamen.

Meski pada akhirnya skuat asuhan Miroslav Blazevic berhasil mempertahankan harga diri dengan menyegel posisi ketiga usai mengalahkan Belanda dengan skor 2-1.

Keberhasilan skuat Vatreni berarti menambah daftar negara yang berhasil masuk ke final Piala Dunia, dengan Kroasia menjadi negara ke-13 yang sukses mencicipi atmosfer partai tersebut.

Modric dkk tentu bangga dengan pencapaian historis ini, tetapi bukan berarti mereka sudah puas karena ambisi untuk menyempurnakan catatan melalui trofi juara tidak akan bisa ditutupi.

(net)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews