Buaya Raksasa Seberat 600 Kg Ditangkap di Australia

Buaya Raksasa Seberat 600 Kg Ditangkap di Australia

Seekor buaya raksasa berat 600 kilogram dan panjang 4,71 meter ditangkap di Australia. Buaya ini telah diburu selama 8 tahun terakhir. 

Australia- Seekor buaya raksasa berat 600 kilogram dan panjang 4,71 meter ditangkap di Australia. Buaya ini telah diburu selama 8 tahun terakhir. 

Seperti dilansir CNN dan AFP, Rabu (11/7/2018), buaya raksasa itu berhasil ditangkap di Sungai Katherine yang ada di wilayah Australia Utara pada Senin (9/7) lalu. 

Buaya air asin itu diperkirakan berusia lebih dari 60 tahun. Sebelum ditangkap, buaya itu kedapatan bersembunyi di dekat dermaga kapal di sungai tersebut. 

Buaya ini menjadi buaya terpanjang dan mematahkan rekor tahun 2011 saat seekor buaya sepanjang 4,6 meter ditangkap di kawasan itu.

Baca juga:

13 Anak yang Terjebak di Goa Thailand Traumatis hingga Kehilangan Berat Badan

Ani Yudhoyono Tulis Buku 10 Tahun Jadi Ibu Negara

 

Dituturkan otoritas setempat, penangkapan buaya air asin sepanjang ini tergolong langka. Meskipun panjang rata-rata buaya air asing sekitar 5 meter.

Otoritas setempat berupaya menangkap buaya itu dan mengisolasinya demi mencegah buaya itu 'berinteraksi dengan manusia'. 

Sepanjang tahun ini, sudah 187 ekor yang ditangkap di kawasan Top End, yang merupakan bagian paling utara dari Australia Utara. Beberapa di antaranya ditangkap karena menyerang manusia. 

Dikutip dari detik.com

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews