Densus 88 Tangkap Satu Keluarga Diduga Terlibat Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Tangkap Satu Keluarga Diduga Terlibat Teroris di Yogyakarta

Rumah tempat sekeluarga di Yogyakarta ditangkap Densus 88 (Foto: detik)

Sleman - Satu keluarga Yogyakarta ditangkap Densus 88 Mabes Polri.  Mereka ditangkap di sebuah rumah di RT 05/ RW 35, Sumberadi, Mlati, Sleman, Rabu (11/7/2018).

"Tadi sekitar jam 10.00 ada banyak polisi, lebih dari 5 orang, pakai sebo dan pakai rompi," ujar  Ridwan Dwi Utomo (22), warga sekitar rumah tempat mereka ditangkap, .

Kata Ridwan. salah satu anggota keluarga itu diketahui bernama Saefulloh. Rumah itu dihuni Saefulloh, istri dan tiga orang anak. Satu masih berusia TK dan dua balita.

Namun dia tidak tahu berapa orang yang dibawa polisi. Ia hanya melihat istri dan 3 anak Saefulloh yang dibawa. Selain itu, polisi juga membawa beberapa barang dari dalam rumah, mobil dan motor.

Pemilik rumah kontrakan, Imah (40) mengaku Saefulloh mengontrak sebagian rumahnya sekitar 5 bulan lalu.

Sementara itu, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri belum bisa memberikan penjelasan soal ini.

"Saya baru dengar, nanti (penjelasannya), (informasi) belum lengkap," katanya, Rabu (11/7/2018).

Dofiri menyebutkan personel yang terlibat penangkapan berasal dari tim gabungan dipimpin Densus 88.

"Di sini kan ada Satgas (Densus), kerja sama (dengan Polda DIY). Tapi teknisnya nanti, kronologis ke Kabid Humas," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim, juga mengaku Densus 88 yang turun melakukan penangkapan warga dari sebuah rumah di RT 05/ RW 35, Sumberadi, Kecamatan Mlati itu.

"Itu langsung Densus, saya belum tahu. Saya cuma katanya, kan kita tidak tahu, tadi upacara (HUT Bhayangkara)," jelasnya.

(deb)

Sumber : detik.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews