MotoGP Argentina

Juara GP Argentina, Aksi Rossi Luar Biasa!

Juara GP Argentina, Aksi Rossi Luar Biasa!

Valantino Rossi. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID -  Luar biasa! Itulah ungkapan yang tepat untuk pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi di Grand Prix MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015). Rossi memenangkap duel sengit dengan Marc Marquez dan menjadi pemenang urutan pertama. Sedangkan Marquez terjatuh dua lap menjelang balapan usai.

Rossi memulai balapan dari posisi ke-8. Namun, secara perlahan ia merangsek mengejar pebalap seperi Lorenzo, Ianonne, Cal Crutchlow dan Dovizioso sebelum berhasil mengejar Marc Marquez.

Saat berada belakang Crutchlow, posisinya dengan Marquez yang jauh di depan sudah mencapai 5 detik. Namun, secara perlahan Rossi mulai memperpendek jarak dengan melampaui satu-persatu pebalap lain.

Dan dua lap terakhir, ia berhasil menyusul Marquez. Karena dua pebalap sama-sama ngotot, Marquez terjatuh karena beradu dengan motor Rossi. Saat itu, posisi Marquez sudah dilampaui Rossi dan Marquez berusaha mengejar hingga terjadi senggolan.

Akhirnya Rossi naik podium pertama disusul Dovizioso dan Cal Crutchlow. Sementara Lorenzo hanya berada di posisi 5 di belakang Ianonne.

Rossi meraih gelar juaranya yang kedua musim ini, setelah kemenangan pada seri pembuka di Qatar. Rider asal Italia itupun makin kokoh berdiri di puncak klasemen dengan 66 poin.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews