Pemprov Kepri Siap Bantu Bangun Masjid di Daerah

Pemprov Kepri Siap Bantu Bangun Masjid di Daerah

kabupaten dan kota yang berlomba lomba membangun dan memperindah masjid.

Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun bangga dengan kabupaten dan kota yang berlomba-lomba bangun dan memperindah masjid.

"Saya bangga, belakangan ini banyak pembangunan masjid dan rumah tahfiz, quran centre yang dilakukan kabupaten/ kota," ujar dia di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Dikatakan Nurdin, keindahan masjid setidaknya dapat menarik masyakat untuk datang beribadah.

"Setiap berkunjung ke daerah-daerah/ ke kabupaten / kota, banyak yang bangun masjid dan mushola/suro. Ini artinya masyarakat Kepri di Kabupaten/ Kota sadar bahwa rumah ibadah itu penting," kata Nurdin.

Tak hanya itu lanjut Gubernur, 7 kabupaten/ kota tak hanya berlomba membangun masjid atau musola. Mereka juga berlomba-lomba membangun rumah tahfiz.

Kedepannya kata dia, Pemerintah Provinsi Kepri akan berupaya membantu sesuai keuangan daerah untuk pembangunan rumah ibadah di daerah.

Gubernur berharap masyarakat berpartisipasi dalam membangun sarana-sarana ibadah atau pun tempat/ pusat belajar Al-Quran.

"Batam, Karimun, Bintan. Saya lihat cukup konsen memfokuskan pembangunan bidang agama. Terbukti, masjid, rumah tahfiz ada di mana-mana," kata dia.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews