Aktor Hollywood Matt Damon Blusukan Layanan Air Bersih di Kendal

Aktor Hollywood Matt Damon Blusukan Layanan Air Bersih di Kendal

foto: /waitforit.rakuten.tv

Jakarta - Setelah David Beckham diam-diam datang ke Indonesia, kini giliran Aktor Hollywood yang dikenal lewat film Jason Bourne, Matt Damon yang berkunjung ke Indonesia.

Ia yang sekaligus co-founder Water.org itu didampingi CEO Water.org, Gary White, blusukan ke desa-desa di Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah, pada 3-5 Juli lalu.

Berdasarkan informasi dalam siaran pers yang diterima Solopos—jaringan Suara.com, Senin (9/7/2018), mereka melihat langsung kemajuan program Water.org di Indonesia.

Mereka mengunjungi lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org serta mengalami dampak positif langsung dari orang-orang yang diuntungkan dengan adanya program tersebut.

Kunjungan dimulai pada 3 Juli di Kantor Pusat Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Komida adalah salah satu mitra pertama Water.org Indonesia yang memiliki 230 cabang dari Aceh di Barat ke Pulau Timor di Timur Indonesia dan 502.000 klien dengan 100 persen adalah perempuan.

Sampai saat ini, Komida telah menyalurkan pinjaman air dan sanitasi  kepada 18.588 klien dan berdampak pada kehidupan 69.173 orang.

Gary White dan Matt Damon menghabiskan hari kedua mereka di Indonesia mengunjungi Kabupaten Batang di Jawa Tengah.

Ditemani direktur operasional Komida, Sugeng, mereka menghadiri pertemuan pusat Komida di Desa Kertosari, Kabupaten Batang, di mana mereka bertemu 15 klien Komdia.

Dalam pertemuan itu, mereka berbicara tentang pentingnya air bersih dan sanitasi serta mendengar beberapa cerita anggota Koperasi Komida tentang air dan sanitasi yang bisa mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.

(*)

Baca juga:

Pedas! Pria China Lahap 50 Cabe di Kolam Penuh Cabe

Nurdin Basirun Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews