Dermaga Benoa Bali Membara, 39 Kapal Terbakar

Dermaga Benoa Bali Membara, 39 Kapal Terbakar

kebakaran kapal yang terjadi di Benoa (Foto: Kumparan)

Bali - Kabakaran hebat terjadi di dermaga bagian barat Pelabuhan Benoa, Bali. Sebanyak 39 unit kapal terbakar dalam insiden tersebut pada Senin (9/7/2018) dini hari pukul 01.55 WITA.

Upaya pemadaman dari kejadian tersebut melibatkan delapan unit kendaraan Pemadam Kebakaran Kota Denpasar, dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran Pelindo, dan dibantu tiga unit kendaraan ambulans.

Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hengky Widjaja telah mengonfirmasi kejadian tersebut, berdasarkan informasi yang diperoleh dari keterangan saksi bernama Supriyanto (28), seorang anak buah kapal Cilacap Jaya Karya.

"Bertempat di dermaga barat Pelabuhan tepatnya depan PT AKFI-Benoa telah terjadi Kebakaran kapal ikan," kata Hengky dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (9/7/2018)

Kepala Pusat Informasi Data dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kapal-kapal yang terbakar itu antara lain lima unit kapal milik PT AKFI-Benoa yaitu KM Cilacap Jaya Karya, KM Akau Jaya Lima, KM Bmj Satu, KM Bintang Barat, dan KM Bina Sejati.

"Kebakaran menghanguskan puluhan kapal ikan terjadi di Pelabuhan Benoa. Jumlah kapal terbakar kurang lebih 39 unit," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian, tujuh kapal milik PT Intimas Surya yaitu KM Hiroyosi 7, KM Permata 03, KM permata 103, KM Permata 06, KM Permata 01, KM Mutiara 28, dan KM Mutiara 10.

Sementara itu, kapal lainnya ialah milik PT Bandar Nelayan yaitu KM Bandar Nelayan 168 dan KM Bandar Nelayan 2019, serta kapal-kapal yang belum terdata.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian belum bisa ditaksir karena masih dalam penyelidikan mengingat para pemilik kapal belum bisa dimintai keterangan hingga saat ini.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews