Disinggahi Rutin Kapal Dream Cruise, Bintan Bisa Jadi Lokasi Wisata Dunia

Disinggahi Rutin Kapal Dream Cruise, Bintan Bisa Jadi Lokasi Wisata Dunia

Genting Cruise Lines menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Sabtu (7/7/2018). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Genting Cruise Lines menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Sabtu (7/7/2018). Hal ini menandai upaya bersama menciptakan peluang baru untuk pengembangan pariwisata pelayaran lokal di Pulau Bintan. 

Dengan kapasitas lebih dari 3.000 penumpang, Genting Dream siap untuk memperkenalkan lebih banyak wisatawan di setiap pelayaran ke masing-masing destinasi di Indonesia. 

Eugene Park, Group CEO Gallant Venture Group mengatakan Bintan Resorts sangat antusias melihat Genting Dream yang sangat bergengsi datang secara rutin di Lagoi, Bintan. 

"Kami berharap dapat menyambut 3.000 hingga 5.000 pengunjung internasional ke Bintan Resorts setiap perjalanan dan berharap untuk membuat setiap perjalanan para wisatawan menyenangkan dan tak terlupakan," katanya

Peluncuran kapal pesiar Genting Dream 2-Night Weekend Getaway ke Pulau Bintan menambah nilai dan menciptakan pengalaman baru dengan pilihan kegiatan wisata pantai yang tersedia untuk wisatawan segala usia. 

Para wisatawan yang mencari liburan singkat dan mudah dapat menikmati perjalanan yang lebih mudah dan nyaman langsung ke Pulau Bintan tanpa perlu berkemas dan membongkar atau mencari akomodasi lokal. 

"Para wisatawan juga dapat memilih untuk memanjakan diri mereka dalam kemewahan dengan ‘The Palace’ di Dream Cruises - konsep 'kapal-dalam-kapal' yang eksklusif dengan pelayan bergaya Eropa dan fasilitas pribadi," bebernya.

I Gede Ngurah Swajaya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura mengatakan Pelayaran perdana salah satu kapal Dream Cruises yaitu Genting Dream dari Singapura ke Bintan adalah awal dari eksposur yang lebih luas bagi Kepulauan Bintan sebagai tujuan wisata kelas dunia. 

"Oleh karena itu, Bintan perlu mempersiapkan diri untuk menyambut lebih banyak turis asing dan membuat kunjungan mereka di pulau Bintan terasa nyaman, menyenangkan, dan berkesan," jelasnya.

Apri Sujadi, Bupati Kabupaten Bintan mengaku sangat bersyukur, bahwa terobosan baru ini akan memajukan sektor pariwisata Bintan. "Tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung serta pertumbuhan pendapatan daerah di bidang pariwisata," ucapnya.

Dengan pemberhentian selama 12 jam di Pulau Bintan, para wisatawan akan memiliki banyak waktu untuk menjelajahi seluruh pulau, menjelajahi pantai-pantai berpasir putih yang belum terjamah, desa-desa pinggir pantai yang antik, dan daftar hotel dan resor yang mengesankan yang menawarkan kegiatan olahraga air.

Tamu-tamu penting pada acara penyambutan adalah Nurdin Basirun Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Indroyono Soesilo Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Kemenpar RI, Dr. Marsetio Penasihat Senior untuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Laksamana Purnawirawan dan Mantan Kepala Angkatan Laut Indonesia, I Gede Ngurah Swajaya Duta Besar Indonesia untuk Singapura serta Thatcher Brown, Presiden Dream Cruises.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews