Sepasang Remaja Terjaring Razia Polsek Tebing

Sepasang Remaja Terjaring Razia Polsek Tebing

Anggota Polsek Tebing saat melakukan Cipkon (Foto : Istimewa)

Karimun - Jajaran Polsek Tebing Polres Karimun gelar Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberantas tindak kejahatan jalanan (street crime), Sabtu (7/7/2018) malam.

Selain itu, Cipkon tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Jajaran Polsek Tebing menyisir seluruh wilayah yang rawan tindak kejahatan serta tempat keramaian di Wilayah Kecamatan Tebing, Karimun. Seperti Jalan Coastal Area, Sei Bati, Warnet, Lokasi nobar.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memberantas kejahatan jalanan.

"Sasaran dalam kegiatan adalah kejahatan jalan dan premanisme, melakukan razia senjata tajam," kata Budi.

Dalam cipkon yang dilaksanakan, petugas tidak menemukan kegiatan yang melanggar hukum. 

Hanya saja, banyak anak di bawah umur atau pelajar yang masih berada di luar hingga larut malam, bahkan ada yang berpasangan.

"Kita menyuruh mereka pulang dan kita berikan arahan. Bagi yang membawa kendaraan kita cek kelengkapan surat-surat," ujar Kapolsek.

Selain itu, personel Polsek Tebing juga menyambangi tempat diadakannya nonton barenang Piala Dunia. Disana petugas memberikan arahan untuk selalu menjaga Kambitmas serta tidak melakukan perbuatan pelanggaran hukum.

(aHa)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews