Pengguna Aktif WhatsApp Capai 800 Juta Orang

Pengguna Aktif WhatsApp Capai 800 Juta Orang

WhatsApp

BATAMNEWS.CO.ID  - WhatsApp berhasil menorehkan prestasi mengesankan. Pengguna aktif layanan pesan instant tersebut telah mencapai 800 juga orang, di seluruh dunia.   

Hal itu diungkapkan CEO WhatsApp, Jan Koum, di akun Facebook miliknya, baru-baru ini, seperti dilansir CNN Indonesia.

"Whatsapp, sekarang melayani 800 juta pengguna aktif setiap bulan. Perlu diingat ke khalayak sana, (pengguna) aktif dan terdaftar adalah sesuatu yang berbeda," tulis Jan Koum, di laman jejaring sosialnya.

Seperti diketahui, pengguna aktif adalah jumlah pengguna yang sudah mendaftar di WhatsApp dan juga aktif menggunakan layanan tersebut. Jadi bukan hanya diinstal lalu ditinggal.
Kebanyakan layanan aplikasi pesan instan memang hanya menyebutkan angka jumlah pengguna yang terdaftar.

Bisa dipastikan juga, bila jumlah yang aktif sudah mencapai 800 juta per bulan, artinya jumlah pengguna yang mendaftarkan diri di WhatsApp bisa lebih dari itu.

Seiring dengan jumlah penggunanya yang semakin banyak, WhatsApp tentu saja menambahkan beberapa fitur baru. Beberapa di antaranya adalah kemampuan untuk menelepon berbasis internet atau fitur calling. Walaupun pengguna WhatsApp yang bisa merasakan fitur tersebut baru sebatas versi android saja.

Seperti dikutip Betanews, WhatsApp baru saja melakukan update ke versi 2.12.45. Di versi ini, pengguna bisa memasukkan opsi backup percakapan secara online yang dapat dipilih untuk tersambung ke Google Drive.

Tentu saja untuk sementara hanya pengguna android saja dan pemilik Gmail yang bisa melakukan sinkornisasi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews