Eksotisnya Pantai Lengkok, Tersembunyi Disamping Tambang Pasir

Eksotisnya Pantai Lengkok, Tersembunyi Disamping Tambang Pasir

Seorang pengunjung menikmati keindahan Pantai Lengkok yang berada dekat dengan tambang pasir silica (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil gonggong ataupun hewan laut lainnya.

Desa yang sebelumnya diketahui tidak memiliki objek wisata ini, ternyata tepat di ujung desa terdapat pantai dengan pasir putir yang memesona.

Lengkok, lokasi tambang pasir silica yang berdekatan dengan laut ini, ternyata dipinggirnya terdapat pantai yang eksotis. Hamparan pasir putih memanjang itu membuat siapa saja akan betah ketika berada disana.

Sayangnya, untuk sampai ke pantai itu, tidak mudah. Perjalanan yang cukup jauh, serta akses jalan darat yang tidak mendukung, membuat pantai itu jarang dikunjungi dan kurang terekpose di permukaan.

Untuk sampai ke lokasi Pantai Lengkok dari Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik akan memakan waktu perjalanan darat sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Namun, hamparan indah dengan pasir putih yang memanjang berkilo-kilometer itu akan membuat lelah perjalanan terbayar lunas.

Selain pasir yang putih, air laut di lokasi juga cukup jernih. Dipinggir pantai juga terdapat beberapa batuan karang. 

Bahkan, tepat di depan pantai, dari kejauhan para pengunjung dapat melihat beberapa pulau yang tersusun rapi.

Diketahui, disekitaran lokasi pantai juga terdapat rumah warga. Untuk pergi ke lokasi pantai, agar tidak terasa sepi, para pengunjung lebih asik bepergian bersama teman, kerabat serta keluarga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews